Sukses

Lifestyle

Hunian dengan Konsep TOD Makin Diminati untuk Mendorong Tumbuh Kembang Anak

Fimela.com, Jakarta Tumbuh kembang anak ternyata tidak didasari oleh gaya parenting dan nutrisi. Tempat tinggal yang mumpuni rupanya turut mendorong tumbuh kembang anak lebih maksimal sehingga menghasikan generasi yang lebih berkualitas.

Salah satu tempat tinggal yang kini banyak dicari masyarakat urban adalah hunian dengan konsep TOD atau Transit Oriented Development. Seperti namanya, konsep hunian ini memperhatikan tempat tinggal dari berbagai aspek. Mulai dari spesifikasi bangunan, fasilitas umum, hingga akses mobilisasi.

Seperti yang dilakukan Bintaro Jaya yang kini sedang mengembangkan konsep Transit Oriented Development untuk memberikan kemudahan bagi para penghuninya. Dimulai dengan memberikan akses yang lebih luas kepada pesepeda dan perjalan kaki hingga mulai banyak dikembangkan ruang terbuka hijau sebagai area bermain anak di ruangan terbuka.

Fasilitas edukasi, kesehatan, dan rekreasi juga turut dikembangkan bagi para penghuni. Seperti British School Jakarta, Jakarta Japanese School, Global Jaya School, Sekolah dan Universitas Pembangunan Jaya, dan juga Sekolah BPK Penabur. Tidak menghadirkan fasilitas edukasi formal, Bintaro Jaya juga tengah mengembangkan Aviary Park sebagai sarana edukasi nonformal bagi anak-anak.

 

Aviary Park

Aviary Park ini menjadi sebuah pusat konservasi burung dan kupu-kupu terbesar di Indonesia yang dibangun bekerjasama dengan Taman Safari Group. Pengembangan terbaru ini dibangun di atas ruang terbuka hijau seluas 6 hektar, dan didesain khusus sebagai sarana edukasi dan hiburan bertaraf internasional yang bisa menjadi destinasi wisata ikonik baru di Selatan Jakarta.

Warga juga dimudahkan dengan adanya fasilitas kesehatan terkemuka seperti, Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, Rumah Sakit Premier Bintaro, Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika.

 

Akses yang semakin mudah

Soal akses, Bintaro Jaya telah memiliki dua akses tol yang terhubung langsung dengan jalan utama Bintaro, yakni Tol Pondok Ranji dan Tol Parigi. Bagi pengguna transportasi umum, tersedia Trans Bintaro sebagai pengumpan Trans Jakarta, Royal Trans untuk menuju Stasiun MRT, dan Intrans. Stasiun Pondok Ranji yang telah direvitalisasi menambah kenyamanan warga sekitar dalam melakukan mobilisasi antarkota.

Seluruh pengembangan ini menjadi bagian dari 44 tahun perjalanan Bintaro Jaya. Untuk mempererat hubungan antarwarganya, Bintaro Jaya merayakan hari jadinya yang ke-44 dengan mengadakan berbagai macam lomba. Seperti lomba K3, lomba konten foto dan video, serta mengadakan kembali car free day di setiap minggu ke-3 tiap bulannya. Puncak perayaan akan diselenggarakan di Bintaro Jaya X-Change Mall dengan mengadakan Run for Education (10K Fun Run) dan juga penanaman 2.505 pohon di kawasan Bintaro Jaya. Acara ini akan digelar tepatnya pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2023. Hal ini menjadi bukti nyata keikutsertaan Bintaro Jaya untuk memfasilitasi keguyuban warganya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading