Sukses

Lifestyle

5 Ciri-Ciri Kamu adalah Perempuan Dewasa secara Hati dan Pikiran

Fimela.com, Jakarta Seseorang dikatakan dewasa bukan hanya diukur dari usianya saja, tapi juga cara berpikir dan bersikap. Perempuan dewasa yang matang akan memiliki perbedaan besar dengan perempuan remaja atau dewasa awal. Seperti apa cara membedakan perempuan yang sudah dewasa secara pemikiran dan tindakan? Umumnya orang dewasa memiliki kematangan emosional yang kuat. Ini ciri-ciri jika kamu adalah perempuan yang dewasa.

1. Bertanggung jawab

Perempuan yang dewasa secara pemikiran akan menyadari bahwa ia memiliki tanggung jawab lebih besar ketimbang dirinya masih anak-anak dan remaja. Ia mungkin bisa bersenang-senang di usia muda, tapi pikirannya lebih mendalam dan serius dalam menjalani kehidupan. Setingkali bersikap mandiri adalah salah satu bentuk tanggung jawab terhadap diri sendri. Dan ini tidak terpatok pada usia meskipun usia cukup menentukan tingkat kedewasaan seseorang.

2. Tenang dan tidak sembrono

Perempuan dewasa akan secara alami memikirkan dan mempertimbangkan tindakannya. Ia tidak terburu-buru dalam melakukan sesuatu, apalagi bertindak tanpa otak. Ia paham konsekuensi akan hal yang ia lakukan. Daripada menggebu-gebu dan mudah tersulut emosi, ia tipe yang lebih santun, tenang dan kalem. Ia lebih mudah menerima kenyataan. Bukan masanya lagi bereaksi berlebihan ketika sesuatu tak sesuai ekspektasi.

3. Menghormati perbedaan

Seorang perempuan bisa dikatakan dewasa secara pemikiran dan tindakan ketika ia bisa menerima, menghargai dan menghormati perbedaan. Ia menyadari secara penuh bahwa manusia diciptakan berbeda-beda, begitu pula pola pikirnya. Ia memiliki sudut pandang positif ketimbang idealis meyakini apa yang benar dan salah, atau apa yang seharusnya dilakukan seseorang.

4. Terus terang dan komunikatif

Perempuan dewasa tidak akan bicara berbelit-belit, penuh omong kosong atau sering basa-basi. Jika ada sesuatu yang perlu ia katakan, itu akan diungkapkan dengan jujur. Ia membuka komunikasi yang terbuka, tidak kucing-kucingan, apalagi membicarakan orang di belakang. Ia tak punya waktu untuk itu. Ia juga berkepala dingin, logis dan realitis.

5. Pengertian dan berpikiran terbuka

Orang dewasa akan berusaha memahami dirinya lebih dulu dengan baik kemudian belajar memahami orang lain. Menjadi seseorang yang pengertian itu tak mudah, jadi ia harus belajar untuk menjadi seseorang yang tidak mementingkan diri sendiri. Dewasa adalah tentang membuka sudut pandang terhadap segala kemungkinan yang ada di dunia ini. Ktika ia bisa berpikiran terbuka, akan lebih mudah berempati dan tidak menyalahkan orang lain.

Jika kamu menemukan semua ciri-ciri ini di dalam dirimu, tandanya kamu adalah perempuan dewasa, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading