Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Menu Catering Pernikahan yang Menarik dan Menggugah Selera

Fimela.com, Jakarta Menikah merupakan salah satu fase hidup yang penting bahkan dianggap sakral. Salah satu alasan mengapa menikah merupakan fase yang dianggap sakral adalah karena menikah yang dianggap baik adalah menikah yang hanya dilaksanakan sekali saja selama seumur hidup.

Dalam pernikahan, ada beberapa hal yang yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah menu catering yang akan disajikan dalam pesta pernikahan. Hal ini cukup penting karena menu makanan ini akan dinikmati oleh tamu undangan. Menu yang tak menarik dari segi tampilan ataupun rasa akan memengaruhi pandangan para tamu undangan terhadapmu.

Oleh karena itu, memilih menu catering pernikahan pun tak bisa sembarangan. Namun memilihnya tak sulit kok. Berikut beberapa rekomendasi menu catering pernikahan yang bisa jadi inspirasi dalam pernikahanmu.

1. Menu Olahan Nasi

Sebagai orang Indonesia, akan dianggap belum makan kalau belum makan nasi. Nah anggapan ini bisa jadi ide untuk menu catering pernikahanmu. Kamu bisa menyediakan berbagai menu olahan nasi.

Ada berbagai olahan nasi yang bisa kamu gunakan, diantaranya adalah nasi putih hangat untuk teman makan berbagai lauk, nasi merah, hingga nasi liwet atau nasi rawon. Ingin memberikan kesan yang lebih mewah, kamu bisa menyajikan nasi goreng dengan berbagai toping.

2. Olahan Ayam

Menu catering nikahan lain yang cukup populer adalah olahan ayam, yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis pernikahan yang kamu langsungkan. Ingin memberikan kesan yang mewah, ayam dengan lapis keju atau ayam cesnut bisa menjadi pilihan.

Jika pernikahan yang kamu langsungkan lebih minimalis, kamu bisa menyajikan rica rica ayam, sate yang terbuat dari ayam, hingga ayam dengan berbagai baluran bumbu. Ayam dipilih karena ia mudah didapatkan dan bisa diolah dengan berbagai bumbu, baik secara tradisional atau modern.

3. Sajikan Sup Sebagai Makanan Pendamping

Memberikan hidangan penuh dengan daging memang tidak salah, tapi jangan lupa menyisipkan sup berupa sayuran untuk memberikan keseimbangan menu makanan. Apalagi jika ada tamu undangan yang pantang makan daging, maka memberikan sayuran merupakan pilihan yang tepat.

Ada banyak jenis sup yang bisa kamu coba, mulai dari sum kimlo, jagung, sayur bening, dan masih banyak lagi. Kamu bisa membebaskan tamu undangan untuk mengambil sendiri sayuran yang ia kehendaki.

4. Menu Sayuran

Jika sebelumnya sayuran telah dibuat sebagai sup, kamu bisa menawarkan menu catering pernikahan dari sayuran yang diolah dalam bentuk yang lain. Misalnya sayuran dalam bentuk salad Bangkok, capcay, lotek, atau bahkan gado-gado.

Menu ini bisa menjadi pilihan yang ringan untuk dikonsumsi oleh tamu undangan yang tidak ingin mengkonsumsi nasi. Kamu bisa mencampurkan sayuran segar sebagai lalapan, atau menyajikannya dengan buah dan menu lain untuk dijadikan sebagai makanan penutup.

5. Aneka Olahan Mie

Mie juga menjadi pilihan yang direkomendasikan untuk menu pernikahan di meja catering. Mie bisa diolah dengan berbagai bahan makanan lain, dari sayuran ataupun daging. Ia juga mudah disajikan dan terkesan praktis.

Mie yang paling sering disajikan adalah mie goreng atau bihun goreng, yang dilengkapi dengan sayuran tambahan atau topping. Kamu bisa memberikan menu utama dengan variasi yang beragam, jadi tamu undangan tidak hanya fokus dengan nasi semata.

Itulah beberapa menu rekomendasi catering pernikahan yang bisa kamu tiru. Kamu sendiri suka makanan yang mana nih, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading