Sukses

Relationship

5 Cara Memilih Bahan Kebaya untuk Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang yang menggunakan kebaya tentu akan terlihat ayu dan anggun, kebaya pernikahan sendiri ternyata memiliki makna simbolisme yang kaya akan budaya di Indonesia lho. Kebaya menjadi salah satu pakaian tradisional dan merupakan salah satu pakaian yang memiliki sejarah panjang di Indonesia. 

Simbol keanggunan dan kecantikan saat menggunakan kebaya tentu membuat banyak orang terpesona, dalam pernikahan sendiri menggunakan kebaya akan melambangkan kecantikan, keanggunan, serta kesempurnaan. Kebaya memang salah satu pakaian yang dirancang dengan sangat detail dan rumit. 

Dalam pernikahan seringkali menggunakan kebaya yang berwarna putih maupun krem, ini menandakan kebersihan dan kesucian. Melalui kebaya pernikahan, ternyata dapat memberikan nilai atau simbol kebaikan untuk kelangsungan pernikahan. Menentukan kebaya untuk pernikahan sendiri tidaklah mudah bukan? Ini dia beberapa cara menentukan kebaya pernikahan yang perlu kamu tahu:

1. Menyesuaikan dengan Tema Pernikahan

Pastikan dalam memilih kebaya untuk menyesuaikan dengan tema pernikahan, jika kamu memiliki tema pernikahan tradisional maka pertimbangkan beberapa bahan seperti batik, brokat, maupun songket. Akan tetapi, jika kamu memiliki tema pernikahan yang modern dapat memadukan beberapa bahan agar terlihat elegan. 

2. Kenyamanan

Setiap orang tentu akan memilih kebaya yang cantik bukan? Akan tetapi kamu dapat memilih bahan yang nyaman untuk dipakai terlebih dahulu. Jika kamu jarang menggunakan kebaya, maka pilihlah kebaya yang membuatmu merasa bebas maupun aktif untuk sedikit bergerak, selain itu pilihlah kebaya yang memiliki bahan ringan dan tidak terlalu panas. 

3. Bahan yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Setiap orang tentu memiliki bentuk tubuh yang berbeda, akan tetapi kamu juga dapat memilih bahan yang dapat menonjolkan kelebihan maupun merampingkan bagian tubuh yang kamu inginkan. Jika kamu memiliki bentuk badan yang kurus dapat memilih beberapa bahan yang terlihat mengembang seperti organza. 

4. Warna dan Pola

Susah memang untuk menentukan kebaya dan memilihnya, pasalnya setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam menentukan pakaian. Pilihlah warna yang sesuai dengan skema warna pernikahan maupun tema yang kamu inginkan. Banyak orang sering menggunakan warna pastel seperti nude, sage gree, dan masih banyak lainnya. 

5. Kualitas Bahan

Kualitas bahan menjadi salah satu hal yang penting dalam menentukan kebaya pernikahan, pada acara pernikahan tenyu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menggunakannya. Hindari bahan-bahan yang membuatmu merasa tidak nyaman saat menggunakannya. 

Akan tetapi, untuk menentukan kebaya pernikahan ada baiknya untuk melihat budget terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga dapat mencoba atau mencari beberapa kebaya sebelum menentukan pilihan kebaya yang tepat dan kamu sukai. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading