Sukses

Relationship

5 Rekomendasi Kebaya Brokat untuk Lamaran

Fimela.com, Jakarta Lamaran merupakan salah satu tahapan dari awal proses pernikahan, dimana seseorang akan resmi menyatakan niatnya untuk menikahi pasangannya. Ini dapat melibatkan kedua pertemuan fotmal antara kedua keluarga mempelai, serta adanya penyerahan secara simbolis dari cincin atau hadiah sebagai salah satu tanda komitmen untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. 

Lamaran sendiri menjadi salah satu momen yang sangat penting, momen satu ini juga menandai adanya keseriusan hubungan antara kedua mempelai dengan menetapkan berbagai dasar bagi perencanaan pernikahan. Dalam proses lamaran ini, setiap pasangan tentu ingin tampil mempesona bukan? 

Salah satu cara untuk tampil mempesona dengan menggunakan kebaya. Menggunakan kebaya dapat melibatkan nilai tradisional, simbolis, dan estetika. Pernahkah kamu bingung dalam menentukan gaun kebaya brokat yang cocok untuk lamaran? Cek di bawah ini:

1. Kebaya Brokat Modern Potongan Samping

Pilih kebaya brokat dengan potongan modern seperti membentuk slim fit atau A-line, ini akan memberikan siluet ramping bagi kamu. Padukan kebaya dengan hiasan manik-manik atau payet, maka akan memberikan kesan kilauan yang elegan dan cantik. 

2. Kebaya Brokat Detail Tumpuk

Cobalah untuk menggunakan kebaya brokat dengan lapisan tumpukan pada bagioan roknya, kebaya satu ini ternyata dapat menambah dimensi dan elegansi pada penampilan kebaya serta dapat memberikan siluet yang cantik. 

3. Kebaya Brokat Kombinasi Warna Kontras

Ingin mencoba bermain berbeda dalam memadukan warna kebaya? Pilih kebaya dengan kombinasi warna kontras, seperti brokat dengan warna dasar gelap seperti warna hitam atau biru tua, ini akan memberikan kombinasi warna cerah yang alami. Kamu dapat menggunakan warna cerah seperti emas maupun merah, tampilan satu ini terkesan mencolokdan mewah. 

4. Kebaya Berokat dengan Belahan

Siapa sangka, kebaya pilihan satu ini akan terlihat memukau jika digunakan. Pilihlah kebaya brokat dengan belahan yang terdapat pada bagian roknya, ini akan memberikan sentuhan yang modern serta dapat memberikan sensual pada penampilan kebaya yang cantik. 

5. Kebaya Brokat dengan Aksen Modern

Ingin tetap tampil cantik dengan kebaya dan tidak ketinggalan zaman? Cobalah menggunakan brokat dengan aksen modern. Pilihan kebaya seperti ruffle, runching, atau cut-out pada bagian bahu maupun lengan. Ini akan memberikan sentuhan kontemporer pada tampilan tradisional kebaya lho. 

Untuk memilih kebaya pada acara lamaran, pastikan kamu memilih kebaya yang sesuai dengan selera pribadi dan yang membuat kamu merasa percaya diri serta cantik. Selain itu, cobalah untuk memperhatikan warna dan aksen kebaya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading