Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan yang Membuatmu Sulit Menggapai Kesuksesan

Fimela.com, Jakarta Sukses diartikan berbeda oleh setiap orang. Namun setiap orang yang ingin sukses pasti ingin berhasil menggapai impian. Baik impian dalam karir, pendidikan, atau aspek kehidupan lain pasti dapat diraih bila menerapkan hal baik selama proses mengejar. Sekeras apapun usaha bila tidak diiringi kebiasaan baik rasanya akan percuma.

Beberapa kebiasaan yang banyak dilakukan orang ternyata dapat menghalangi kesuksesan. Untuk membantu sahabat Fimela sukses meraih impian, hindari kebiasaan di bawah ini, ya.

1. Menjadi Acuh dan Sering Ragu

Merasa ragu dengan pilihan sendiri akan memberi perasaan bersalah. Rasa ragu berasal dari pikiran takut. Misalnya kamu ragu dengan hasil pekerjaan di kantor, rasa ragu ini akan berdampak pada performa. Cobalah jadi tegas dan yakin saja atas apa yang telah dipilih. Dengan yakin, segala urusan jadi terasa lebih mudah.

2. Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Membandingkan diri dengan orang lain merupakan hal baik bila dilakukan untuk menginspirasi. Namun bila karena merasa rendah dan kalah dari pencapaian orang, maka berdampak pada penurunan rasa percaya diri. Kebiasaan ini akan membuatmu takut dan tidak bisa memanfaatkan kemampuan diri. Pada akhirnya, kebiasaan ini menghalangimu untuk berkembang.

3. Tidak Mencintai Diri Sendiri

Hal ini dapat dilihat melalui rasa tidak nyaman pada diri sendiri. Tidak mencintai diri sendiri bisa berpengaruh pada pencapaian meraih kesuksesan. Hal ini karena tidak mencintai diri sendiri membuatmu fokus pada kekurangan dan sulit mengembangkan kemampuan. Cintai diri sendiri dengan menerima kekurangan, mau belajar, dan mengetahui nilai dirimu.

4. Kurang Disiplin

Menunda pekerjaan membuat kebiasaan buruk bertambah. Saat tindakan ini telah menjadi kebiasaan, maka pada akhirnya akan memperlambat jalanmu dalam mengejar mimpi. Kurang disiplin bukan tentang tidak produktif, namun kurang menghargai waktu.

5. Tidak Memiliki Batasan dengan Orang Lain

Kebiasaan ini termasuk pada selalu mengutamakan orang di atas kepentingan diri sendiri. Sadarilah bahwa membuat batasan dengan orang lain sangat penting. Jangan takut untuk menolak, memiliki pendapat berbeda, atau mengungkapkan apa yang kamu butuhkan. Prioritaskan dirimu dan kebutuhanmu baru pikirkan orang lain. Kesuksesan berada di tanganmu, bukan pada orang lain.

Menjadi sukses bukan hanya dengan bekerja keras, namun juga menerapkan kebiasaan baik yang menjadi pendukungnya. Gapai impianmu dan jadilah yang terbaik.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading