Sukses

Lifestyle

5 Tanda Perempuan Cerdas Dilihat dari Kebiasaan Positifnya

Fimela.com, Jakarta Kebiasan-kebiasaan yang dilakukan dalam keseharian bisa mempengaruhi kecerdasan yang kita miliki. Apabila kecerdasan dikaitkan dengan ketajaman pikiran, maka pada dasarnya kita bisa menjadi perempuan cerdas dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik yang bisa mengasah ketajaman pikiran.

Kali ini kita akan membahas lima tanda perempuan cerdas yang dilihat dari kebiasaan positif yang dimiliki. Bisa jadi kamu pun sebenarnya termasuk golongan perempuan cerdas karena mempunyai kebiasaan-kebiasaan baik dalam keseharian.

 

 

1. Terbiasa Disiplin Membaca

Kebiasaan membaca bisa mengasah ketajaman pikiran. Menyerap informasi baru hingga menikmati kisah fiksi bisa membuat kita makin cerdas. Mengutip buku Mendaki Tangga yang Salah, penelitian menunjukkan bahwa kisah fiksi menjadikan kita lebih "proporsional", bisa membuat kita lebih ramah, baik hati, dan suka memberi. Kebiasaan disiplin membaca bisa mengasah ketajaman pikiran sekaligus kecerdasan emosi kita. Otak pun bisa berfungsi dengan lebih optimal melalui kegiatan membaca.

 

 

2. Terbiasa Memandang Diri secara Positif

Kebiasaan memandang diri secara positif bisa mendukung kecerdasan emosional kita. Mengutip buku Emotional Intelligence, "..., kaum wanita yang cerdas secara emosional cenderung bersikap tegas dan mengungkapkan perasaan mereka secara langsung, dan memandang diri mereka sendiri secara positif; kehidupan memberi makna bagi mereka." Saat kamu bisa membiasakan diri untuk memandang diri dengan sudut pandang yang positif, maka kamu bisa lebih percaya diri dalam menjalani hidup danmakin terbuka menyambut pengalaman-pengalaman baru dalam hidup.

 

 

3. Terbiasa Menjalani Rutinitas Produktif

Perempuan cerdas menyadari bahwa setiap waktu yang dimiliki sangatlah berharga. Sehingga akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalani rutinitas yang produktif. Kebiasaan memiliki dan menjalani keseharian yang produktif akan terus mendorong kita untuk menggunakan daya pikir sebaik mungkin. Hal ini pun bisa membentuk ketajaman pikiran jadi lebih baik lagi.

 

 

4. Terbiasa Mengelola Stres dengan Baik

Stres dan tekanan hidup kadang tak bisa dihindari. Yang bisa dilakukan untuk menghadapi itu adalah berusaha mengelola emosi dengan lebih baik. Saat kamu bisa membiasakan diri menyeimbangkan waktu bekerja dengan waktu istirahat yang baik, maka kamu bisa menjalani hidup dengan lebih nyaman. Stres pun bisa lebih mudah diredakan dengan cara ternyamanmu. Hal ini juga pada akhirnya akan membantumu untuk bisa fokus mencapai dan memenuhi prioritas-prioritas hidupmu yang lebih penting.

 

 

5. Terbiasa Mencoba Hal-Hal Baru

Kebiasaan mencoba hal baru dan berbeda bisa memperkaya pengalaman. Semua pengalaman itu pun bisa menambah banyak wawasan dan sudut pandang baru. Dengan semua hal tersebut, ketajaman pikiran bisa senantiasa terjaga dengan baik. Kecerdasan bisa meningkat seiring dengan makin banyaknya pengalaman yang dimiliki.

Itu tadi lima tanda umum pribadi yang cerdas. Kebiasaan-kebiasaan baik dan bernilai positif pada dasarnya bisa membantumu menjaga ketajaman pikiran dan kecerdasanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading