Sukses

Lifestyle

Pikachu Jet Resmi Hadir Dalam Mendukung Pertumbuhan Pariwisata Indonesia

Fimela.com, Jakarta Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia, sudah mengetahui kartun Pikachu yang menggemaskan dan menarik banyak perhatian orang, baik kalangan anak muda hingga orangtua. Pada beberapa waktu lalu, di Hotel Kempinski Jakarta, The Pokemon Company (TPC) bersama dengan Niantic, Inc., Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Garuda Indonesia melaksanakan seremonial penandatanganan MoU peresmian kerjasama dalam proyek Pokemon Air Adventure. 

Kerjasama yang dilakukan oleh empat perusahaan ini bertujuan untuk mendukung sektor pariwisata di Indonesia dengan mendorong perjalanan wisatawan dalam negeri dan menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara melalui pengoperasian dua pesawat dengan desain dan fasilitas bernuansa Pokemon oleh Garuda Indonesia. Pesawat ini nantinya akan melayani pernerbangan domestik dan internasional  sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin kembali melakukan perjalan setelah masa pandemi.

Press conference dan signing ceremony Pokemon Air Adventure kemarin juga turut dihadiri oleh beberapa pihak terkait, Ade R. Susardi selaku Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Susumu Fukunaga selaku Corporate Officer Asia Business Division The Pokémon Company, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Ni Wayan Giri Adnyani selaku Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Omar Tellez selaku Vice President of Emerging Markets Niantic, Inc., dan Muhammad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif. 

 

 

Pokemon Air Adventure

Kerjasama ini juga telah menjadi bagian dari upayaa keempat perusahaan dalam mendukung target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia yang pada tahun ini menetapkan target pergerakan wisatawan domestik sebanyak 1,4 miliar, sedangkan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 8,5 juta. Tak hanya itu, Kemenparekraf juga berharap supaya pendapatan devisa pariwisata dapat mencapai rentang antara 2,07 hingga 5,95 miliar USD. 

Niantic, Inc. merupakan perusahaan yang membangun teknologi augmented reality dengan menggerakan metaverse dunia nyata dan menjadi platform AR skala pertama di dunia serta merupakan pengembang aplikasi Pokemon GO juga berperan penting dalam proyek ini. Niantic. Inc akan mengadakan berbagai kegiatan in-game yang terintegrasi dengan rangkaian Pokemon Air Adventure Indonesia pada waktu mendatang.

 

 

Penandatanganan Plakat Pokemon Air Adventure

Diawali dengan percakapan antara Omar Tellez, Vice President of Emerging Markets Niantic, Inc. dengan Sandiaga Uno mengenai potensi kolaborasi saat acara Pokemon Festival di PIK Mall tahun lalu. Akhirnya berhasil mewujudkan hasil baik yaitu proyek Pokemon Air Adventure yang tentunya dengan dukungan dan respon cepat dari  Kemenparekraf dan semua pihak yang terlibat.

Penandatanganan plakat sebagai simbol peresmian Pokemon Air Adventure ini dilakukan oleh Susumu Fukunaga, Corporate Officer Asia Business Division The Pokémon Company, Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Omar Tellez, Vice President of Emerging Markets Niantic, Inc. yang didampingi oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Proyek ini menargetkan semua kelompok usia di Indonesia dan pengguna Pokemon Go di beberapa negara lainnya seperti Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan. 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading