Sukses

Lifestyle

Essential Oil dengan Kandungan Rempah Indonesia Membuat Pikiran Lebih Tenang

Fimela.com, Jakarta Sebuah survei yang dirilis pada tahun 2018 menyebutkan ada 28 juta penduduk Indonesia mengalami insomnia. Jumlah ini semakin berlipat ganda di saat dan setelah pandemi.

Stres dan kebiasaan memikirkan sesuatu secara berlebihan (overthinking) adalah hal yang umum dialami. Dalam jangka waktu singkat, dua hal ini menyebabkan sakit kepala, otot menegang, nyeri di leher serta pundak, dan badan menjadi tidak nyaman.

Berdasarkan riset yang panjang, Indra Tjahjono, pendiri Titisan menyampaikan, Titisan menemukan kebutuhan manusia akan bersantai secara pikiran dan badan dengan cara yang relatif mudah. Salah satu membuat pikiran lebih tenang bisa dengan menggenakan essential oil.

“Memikirkan sesuatu dengan tenang adalah sesuatu yang penting untuk dilakukan, dipelajari dan diaplikasikan. Badan dan pikiran yang tenang membawa banyak sekali manfaat untuk mencapai hidup sehat, seimbang, dan bahagia. Maka Titisan Relaxing Oil merilis produknya yang bersumber dari kekayaan alam Indonesia,” ujarnya.

Manfaat rempah Indonesia untuk essential oil

Indra menyampaikan, Titisan berusaha menggali kekayaan alami Indonesia menjadi sebuah produk yang bukan hanya memberikan nilai tambah kepada rempah-rempah namun juga memberikan manfaat kesehatan.

“Zaman dahulu pedagang Eropa berebut untuk mendapatkan rempah - rempah indonesia, kini sudah saatnya kita memberikan nilai tambah kepada produk yang mengunakan rempah - rempah Indonesia,” kata Indra.

Titisan Relaxing Oil mengangkat kembali warisan kekayaan alam Indonesia sebagai minyak herbal yang premium dan hasilnya adalah delapan  essential oil yang masing-masing menghantarkan manfaat yang berbeda beda. Blackpepper oil memberikan ketenangan, cajuput oil membantu melegakan hidung tersumbat, ginger oil memberikan energi yang positif, clove bud oil membantu mengurangi rasa sakit, eucalyptus oil memiliki fungsi yang menenangkan dari aromanya yang sudah banyak dikenal.

Star anise oil bermanfaat untuk melegakan pernafasan dan mengatasi hidung tersumbat, lawang bark oil yang disuling dari kulit pohon Lawang di perkebunan Papua, sejak dahulu kala secara spiritual dipercaya mampu meredakan rasa sakit akibat nyeri otot dan meredakan rematik. 

Formula ini disempurnakan dengan avocado oil melembabkan kulit tetapi tidak lengket dan kaya akan anti oksidan. Keajaiban manfaat mujarab di badan dan  menghantarkan aroma khas Indonesia.

"Bagi saya penting dan utama memiliki rutinitas pagi dan malam. Pagi hari sebelum kita memulai rutinitas meditasi, Titisan oil mampu membantu kita fokus. Sementara malam hari saat kita akan istirahat, bisa membuat kita rileks," kata Muara Makarim, personal coach.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading