Sukses

Parenting

7 Rekomendasi Essential Oil untuk Anak, Mulai dari Membuat Tidur Nyenyak Hingga Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya minyak telon atau kayu putih saja, kini essential oil juga digunakan orangtua untuk anak-anak. Hal ini dikarenakan buka hanya aromanya saja yang menyegarkan dan menenangkan, melainkan essential oil juga bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat essential oil untuk anak-anak misalnya saja membantu mengatasi masalah kulit karena terjatuh, gigitan setangga, atau ruam popok. Minyak ini juga dapat membantu si kecil tidur lebih nyenyak. Lalu mampu mengatasi masalah gangguan pencernaan anak hingga meningkatkan imunitas.

Namun, saat penggunaan essential oil pada anak jangan sembarang apalagi kulit si kecil masih sangat sensitif. Baiknya, jangan mengoleskan minyak essential murni langsung pada kulit bayi, bisa campurkan dalam minyak pembawa terlebih dahulu, seperti minyak bunga matahari dan kelapa.

Para ahli menyarankan untuk menghindari minyak zaitun.National Association for Holistic Aromatherapy (NAHA) merekomendasikan tetesan minyak esensial hanya 0,5 hingga 2,5 persen untuk bayi.

Selain itu, berikut ini beberapa essential oil yang memang bisa digunakan untuk anak. Apa saja? Berikut ulasannya.

Bonnels

Bonnels essential oil terbukti aman dan berkualitas karena dibuat dari 100 persen essential oil murni dan lolos uji kemurnian di Komite Akreditasi Nasional. Serta terbukti efektif melawan bakteri, termasuk bakteri penyebab Pneumonia, yang telah dibuktikan oleh uji mikrobiologi di Universitas Airlangga, Surabaya.

Cessa Natural

Cessa Natural menjadi merek essential oil lokal khusus bayi dan anak usia lima tahun dengan kandungan 100% natural. Dikemas dalam bentuk roll on, essential oil sangat mudah digunakan karena hanya perlu mengoleskannya di bagian luar tubuh.

Mommy Time

Mommy Time Immune Booster Essential Oil / Minyak Atsiri For Baby and Kids merupakan produk dengan manfaat utama membantu meningkatkan kekebalan tubuh karena 100% Bio extract Eucalyptus Oil, Tea Tree Oil, Lemon Oil, Orange Oil, Grapefruit Oil dan Lavender Oil mampu mengatasi radikal bebas. Memiliki manfaat lain, seperti: mengoptimalkan daya konsentrasi karena aroma yang menyegarkan.

Pure Kids

Karena dihirup uapnya, kombinasi 6 bahan alami dalam Purekids Inhalant langsung bekerja ke sumber masalah dari Pilek yaitu mengencerkan mucus (lendir) dan melegakan hidung yang tersumbat. Kandungannya alami dari 6 minyak esensial.

Laura Essential Deep Sleep

Essential oil ini dapat memicu relaksasi bayi dan anakc mengatasi susah tidur pada bayi, menenangkan bayi dan anak.

Keunggulan Laura Essentia Deep Sleep ini tidak hanya mengandung 2-3 macam essential oil tapi 6 macam essential oil pilihan.

Kandungan: Lavender, Cedarwood, Ylang Ylang,Patchouli, Eucalyptus, Peppermint, Frankincense dan carrier oil. Terbuat dari 100% bahan alami essential oil dan tidak mengandung bahan kimia apapun.

Natuna Essential Anak

Produk ini sangat ideal untuk bayi yang sering menangis pada waktu tidur. Bayi akan tertidur nyenyak karena menghirup aromanya. Juga bisa digunakan ketika anak flu.

Econic

Essential oil ini mampu mengatasi ruam pada kulit bayi. Karena mengandung bahan-bahan alami seperti basil oil, coconut oil, lavender, sweet almond, dan tree oil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading