Sukses

Lifestyle

5 Tips Menyiapkan Anggaran untuk Liburan agar Tetap Hemat dan Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Liburan adalah kegiatan menyenangkan yang dinanti setiap orang. Dari anak-anak hingga dewasa, pasti akan merasa bahagia saat liburan datang. Menikmati masa liburan dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari menghabiskan waktu di rumah, pergi dengan teman, atau mengunjungi destinasi wisata.

Bila menghabiskan liburan dengan bepergian tentu butuh menyiapkan dana. Mulai dari biaya makan, penginapan, hingga biaya lainnya akan memakan jumlah uang tak terduga bila tidak disiapkan dengan baik. Berikut tips menyiapkan budget untuk liburan.

1. Tentukan Budget Sesuai Kebutuhan

Liburan adalah waktunya bersenang-senang, jangan terlalu banyak membuat batasan. Cara terbaik agar pengeluaran tidak begitu besar adalah dengan menentukan budget berdasarkan kategori. Misalnya kamu ingin mengunjungi banyak tempat maka tambahkan budget biaya tiket wisata namun tekan budget akomodasi. Lain hal bila ingin menikmati waktu di penginapan, maka beri budget lebih besar pada biaya hotel.

2. Memangkas Biaya Perjalanan

Saat liburan ke kota yang tidak begitu jauh dari tempat tinggal, pertimbangkan untuk menggunakan transportasi darat. Umumnya transportasi udara akan memakan biaya yang lebih mahal. Namun bila terjadi sebaliknya, maka gunakan transportasi udara atau pilihan lain yang lebih murah.

3. Ajak Teman Liburan

Mengajak teman atau siapa pun untuk ikut liburan bersama akan membantu memangkas pengeluaran. Biaya transportasi, penginapan, hingga makan bisa kamu bagi sama rata dengan teman liburan.

4. Rencanakan Liburan dari Jauh Hari

Merencanakan liburan dari beberapa bulan sebelum harinya akan sangat menguntungkan. Misalnya kamu ingin liburan akhir tahun, maka rencanakan akomodasi sejak 1 sampai 2 bulan sebelumnya. Harga umumnya akan lebih mahal bila mendekati musim liburan. Merenakan dari jauh hari akan memberi tawaran terbaik.

5. Perhatikan Diskon dan Tawaran Menarik

Transportasi, penginapan, atau paket liburan yang disediakan oleh agen travel memiliki tawaran menarik. Perhatikan diskon yang bisa kamu dapatkan. Bila memungkinkan, lakukan negosiasi untuk mendapat harga terbaik.

Budget, destinasi, hingga akomodasi untuk liburan butuh disiapkan dengan matang. Tapi tak perlu khawatir, tawaran menarik untukmu yang ingin berlibur bisa ditemukan di Fimela Event. Tunggu apalagi? Segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

 

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading