Sukses

Lifestyle

Nikmati Hiburan Tanpa Batas dengan Pengalaman Nonton Televisi yang Imersif di Rumah

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang televisi semakin ditinggalkan? Kenyataannya, era digital yang semakin maju mendorong teknologi televisi terus mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal ini dikarenakan televisi telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita yang tidak hanya sebagai sumber hiburan tetapi juga sebagai jendela dunia.

Dilansir dariĀ International Telecommunication Union (ITU), perkembangan teknologi televisi yang semakin canggih, telah menghadirkan inovasi yang menakjubkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam mendapatkan visual televisi yang lebih nyata. Mulai dari resolusi Ultra High Definition, hingga teknologi OLED mampu membuat gambar-gambar yang ditampilkan di layar televisi seperti menghidupkan dunia nyata di depan mata kita. Selain itu, warna-warna yang kaya dan akurat menciptakan pengalaman visual yang mendalam dan mengesankan.

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pengalaman visual yang mengesankan, SONY Indonesia telah meluncurkan lini home entertainment terbaru pada tahun 2023 yang akan membuat pengalaman menonton, bermain game, mengadakan pesta di rumah, dan streaming menjadi semakin imersif dan menyenangkan. Pada Jumat (16/06/2023), SONY memperkenalkan TV BRAVIA XR, X95L Mini LED, X90L Full Array LED, A80L OLED, HT-S2000 Soundbar, serta SRS-XV800 Wireless Speaker.

"Kami menanggapi ketertarikan konsumen akan pengalaman yang imersif dan menyenangkan ketika menginginkan hiburan di rumah, terutama dengan banyaknya layanan streaming dan musik saat ini. Dengan adanya lini televisi, soundbar, dan speaker terbaru dari Sony, pelanggan dapat merasakan sensasi home theatre ketika bersantai sambil nonton film, main game, streaming, atau mengadakan pesta di rumah yang lebih imersif. Peluncuran hari ini merupakan inovasi terbaru dari SONY sekaligus mewujudkan komitmen SONY dalam merespon minat pelanggan." ucapĀ Yoshiyuki Fujioka selakuĀ President Director in PT Sony Indonesia.

Ā 

Fitur dari Lini TV BRAVIA XR 2023

Dalam memberikan pengalaman home entertainment terbaik, SONY memperkenalkanĀ TV BRAVIA XR 2023 yang dilengkapi dengan fitur Cognitive Processor XR. Fitur ini mampu memberikan clear image atau pengurangan noise dan kejernihan gerakan gambar yang lebih baik, serta menciptakan momen dinamis.

Selain itu, fitur Cognitive Processor XR juga memungkinkan kontrol backlight yang lebih baik untuk meningkatkan local dimming zone, kecerahan, dan mengurangi bloomingĀ sehingga memberikanĀ pengalaman menonton film, streaming, danĀ bermain gameĀ yang sangat imersif. Lini BRAVIA XR ini hadir dengan tiga model, yaitu X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED.

Selain itu, setiap model televisi terbaru dari SONY juga menawarkan fitur Acoustic Center Sync, yang menghubungkan sistem suara TV dengan center channel soundbar SONY yang kompatibel. Fitur ini merupakan inovasi terbaru dari SONY yang mampu memberikan pengalaman audio yang luar biasa layaknya di bioskop. Tak hanya itu saja, setiap model juga dilengkapi dengan soundbar yang menawarkan 360 Spatial Sound Mapping 2 untuk menghasilkan phantom speaker dan pengoptimalan sound field.Ā 

Pada tahun ini, SONY juga menghadirkan inovasi terbarunya dalam X95L Mini LED yaitu menambahkan Acoustic Multi-Audio+ denganĀ frame tweeterĀ yang mampu meningkatkan kualitas suara agar sejalan dengan gambar di layar. Selain itu,Ā X95L Mini LED juga menawarkan teknologi XR Contrast Booster yang meningkatkan kualitas gambar dengan mengoptimalkan backlighting dan kontrol blooming, sehingga memberikan detail yang lebih baik pada gambar yang gelap maupun terang.

Ā 

Fitur HT-S2000 Soundbar dan SRS-XV800 Wireless Speaker

Kemudian, pada model X90L Full Array LED dari SONY juga menawarkan kualitas gambar yang luar biasa dengan teknologi Full Array LED Backlight yang mendistribusikan backlight secara merata di seluruh layar serta menciptakan kontras yang tajam dan detail. Model ini juga dilengkapi dengan teknologi XR Triluminos Pro yang menghasilkan spektrum warna yang lebih luas, memberikan pengalaman visual yang mendalam dan realistis.

Apabila kamu ingin mendapatkan televisi yang memiliki speaker yang terletak di seluruh layar, maka TV A80L OLEDĀ  bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, A80L OLED dari SONY ini hadir denganĀ Acoustic Surface Audio+ dengan aktuator yang bergetar untuk menghasilkan suara dari seluruh layar, yang sempurna sejalan dengan gambar di layar.

Selain lini TV BRAVIA XR, Sony Indonesia juga memperkenalkan HT-S2000 Soundbar dan SRS-XV800 Wireless Speaker. HT-S2000 Soundbar menawarkan kualitas suara yang menghanyutkan dengan teknologi Vertical Surround Engine yang mampuĀ menghasilkan audio yang melebar secara vertikal untuk menciptakan pengalaman mendalam dalam mendengarkan musik atau menonton film.

Sedangkan SRS-XV800 Wireless Speaker, mampu memberikan suara yang jernih dan keras dengan teknologi Extra Bass, sehingga cocok digunakan untuk pesta. Kedua sound speaker terbaru dari SONY ini dapat tahan selama 25 jam dan sudah quick charger yang hanya cukup di-charge selama 3 jam. Tak hanya itu, saja sound speaker terbaru dari SONY ini juga sudah dilengkapi denganĀ input karaoke dan gitar, panel sentuh yang intuitif dan dapat menyala, water resistant IPX4, serta Bluetooth yang dapat disambungkan dengan perangkat smartphone apapun.Ā 

Komitmen SONY dalam menjaga lingkungan

Selain melakukan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, SONY juga berkomitmen dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Dalam hal ini, SONYĀ mengerjakan berbagai aspek siklus hidup produk, seperti pengurangan penggunaan plastik murni, peningkatan efisiensi transportasi, dan meninjau konsumsi energi selama penggunaan.

Hal tersebut telah direalisasikan dalam produk terbarunya yakniĀ HT-S2000 Soundbar dan SRS-XV800 Wireless Speaker dimana kemasannya 95%Ā HT-S2000 Soundbar dan SRS-XV800 Wireless Speaker. Tak hanya itu, setiap lini televisi terbaru SONY 2023, juga telah dilengkapi denganĀ Eco DashboardĀ yang memungkinkan pengguna menyesuaikan preferensi dan pengaturan hemat energi dengan mudah.

Bagi kamu yang tertarik dengan produk terbaru SONY, Lini TV BRAVIA XR 2023 ini telah tersedia di Indonesia di bulan Juni 2023 dengan harga mulai dari Rp 15.999.000. Untuk HT-S2000 Soundbar dan SRS-XV800 Wireless Speaker, akan tersedia di Indonesia di bulan Juli 2023 dengan harga HT-S2000 Soundbar mulai dari Rp 12.499.000, dan SRS-XV800 Wireless Speaker mulai dari Rp 9.399.000.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk terbaru dari SONY, silahkan mengunjungi website https://www.sony.co.id.Ā 

Ā 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading