Sukses

Lifestyle

7 Sikap yang Membuatmu Anti Diremehkan Oleh Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Siapa yang mau hidupnya diremehkan dan disepelekan oleh orang lain? Siapapun pasti tak ingin jika dirinya diremehkan. Ketika kita diremehkan oleh orang lain, itu akan menjadi tamparan tersendiri buat kita. Sakitnya bisa terasa sangat sesak di dada. 

Dalam beberapa kasus, diremehkan oleh orang lain rentan bikin seseorang kehilangan rasa percaya diri dalam dirinya. Ini bahkan membuatnya merasa tak lagi berharga. Lantas, bagaimana agar kita tak diremehkan oleh orang lain? Ada beberapa sikap yang wajib kamu miliki jika ingin lebih dihargai dan tak lagi diremehkan. Berikut sikapnya Sahabat Fimela.

Tepat Waktu

Sesibuk dan sebanyak apapun aktivitasmu, pastikan untuk menjadi pribadi yang tepat waktu. Bagi beberapa orang, waktu adalah hal yang sangat berharga. Jangan sepelekan kebiasaan untuk menjadi pribadi yang lebih tepat waktu. Orang lain akan lebih menghargai kamu yang juga menghargai waktu. 

Tegas

Sikapmu yang tegas, akan membuat orang lain malu dan enggan meremehkanmu. Dengan sikap yang tegas, kamu akan terlihat jauh lebih berwibawa dan bijaksana. Namun ingat, pastikan jika ketegasan ini berhubungan dengan segala hal kebaikan. Sikapmu yang tegas dalam kebaikan dan kebenaran, tak hanya membuatmu lebih dihargai tapi juga membuatmu makin disegani. 

Proaktif dengan Siapapun

Masihkah kamu suka memilih-milih dalam berteman atau menjalin sosialisasi? Untuk mendapatkan hati semua orang, kamu harus bersikap baik dan proaktif ke semua orang. Kamu tak akan diremehkan jika kamu tak pernah meremehkan orang lain. Dengan lebih banyak orang yang kamu kenal, akan lebih mudah bagimu dinilai positif oleh orang lain.

Menepati Janji

Sudahkah kamu menjadi pribadi yang selalu menepati janji? Ketika kamu anti pada sikap ingkar janji, ini akan membuat value dalam dirimu bertambah. Kamu yang senantiasa menepati janji, tampak mengesankan dan berharga di mata orang lain. Kamu juga termasuk seseorang yang sangat terpercaya sehingga tak kuasa untuk diremehkan apalagi direndahkan. 

Percaya Diri

Orang-orang yang percaya diri adalah pribadi yang mengesankan. Sikap percaya diri akan membuatmu memesona, mengagumkan dan menakjubkan. Kamu yang percaya diri dengan segala hal dalam dirimu, membuatmu tak mudah diremehkan oleh orang lain. Sebelum meremehkan apalagi merendahkanmu, orang lain akan merasa insecure dengan dengan dirinya sendiri. Kamu yang percaya diri, juga bisa dengan berani membalas perlakuan buruk orang lain terhadapmu.

Konsisten

Jadilah pribadi yang konsisten agar lebih dihargai, dicintai dan anti untuk diremehkan. Kamu yang konsisten, memungkinkan untuk mencapai kesuksesan dengan apa yang kamu rintis selama ini. Kesuksesan inilah yang secara tidak langsung akan membungkam mulut pedas orang-orang yang suka meremehkan. 

Terus Berusaha Menjadi Lebih Baik

Dalam kehidupan, kita dituntut untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Sesulit apapun itu, selama kita semangat menjadi yang terbaik, kita tak akan mudah untuk diremehkan. Seiring dengan berjalannya waktu, kita yang belum baik akan menjadi baik dengan usaha dan kerja keras yang kita lakukan. 

Nah, itulah sekian sikap yang bisa membuat kita anti diremehkan oleh orang lain. Kecerdasan, keteguhan hati, kreativitas yang mengesankan dan penampilan menarik, juga akan menunjang diri kita untuk lebih dihargai dan dihormati orang lain. Sikap kita ke orang lain sehari-hari, juga menentukan bagaimana orang lain bersikap ke kita. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading