Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Rentan Membuatmu Diremehkan dan Tak Lagi Dihargai

Fimela.com, Jakarta Sikap kita sehari-hari, akan menentukan kualitas diri kita. Sikap yang baik dan positif, bisa meningkatkan kualitas diri. Sikap ini akan membuat kita dihargai oleh sekitar. Sebaliknya, sikap yang buruk dan negatif, rentan bikin kita diremehkan. Sikap yang buruk membuat kita tak lagi dihargai oleh sekitar pun orang lain. Ini juga akan menjatuhkan kualitas diri kita di mata orang lain. 

Beberapa sikap di bawah ini, ternyata rentan bikin kita mudah diremehkan dan tak lagi dihargai. Aneka sikap ini juga menurunkan rasa percaya orang lain ke kita. Apa saja? 

Banyak Bicara

Hindari bersikap bagai tong kosong yang nyaring bunyinya. Dalam artian, berhenti berbicara banyak hal yang tak penting di luar sana. Ketika seseorang terlalu banyak bicara, itu hanya akan menurunkan kualitas dirinya. Apalagi, jika topik pembicaraan yang dimiliki selalu sama setiap saatnya. 

Orang yang benar-benar cerdas, berkualitas dan bijaksana, justru lebih hati-hati dalam berbicara. Mereka tak pernah mau untuk menghabiskan waktu yang tak berguna, demi berbicara hal-hal tak penting.

Tidak Tegas

Penting untuk memiliki sikap tegas dalam diri. Tidak hanya tegas pada orang lain, tetapi juga tegas pada diri sendiri. Kamu yang tidak bisa bersikap tegas, hanya akan diremehkan oleh orang lain. Kamu juga dianggap tak lagi memiliki kualitas diri mengesankan. Kamu yang tak bisa bersikap tegas, bahkan mudah untuk tak dihargai dan dihormati lagi. Banyak kasus bullying terjadi karena seseorang yang dianggap lemah dan tidak tegas.

Mudah Terpengaruh

Kamu yang mudah terpengaruh oleh sekitar, tidak memiliki kemandirian sendiri, ini rentan membuatmu diremehkan. Ini juga akan membuatmu rentan tak lagi dihargai. Kamu bahkan akan dimanfaatkan oleh orang-orang di sekitarmu.

Sulit Mengontrol Emosi

Kamu harus pandai-pandai mengelola dan mengontrol emosi agar sosokmu tak diremehkan begitu saja. Ketika kamu kesulitan mengontrol emosi, itu akan menurunkan kualitas dirimu. Itu juga akan membuatmu jauh dari kata dewasa, bijaksana pun memesona. 

Cuek dan Tidak Ramah

Bagimu menjadi pribadi cuek mungkin terlihat misterius dan mengesankan. Tapi, di mata orang lain sikap cuekmu adalah hal yang buruk. Ini sama sekali tak meningkatkan kualitas dirimu. Kamu yang cuek, rentan diremehkan, tak dihargai dan tak dihormati. Orang lain justru enggan untuk bersikap ramah padamu. 

Itulah sekian sikap yang rentan membuatmu diremehkan pun tak dihargai lagi. Pastikan untuk menghindari beragam sikap di atas. Mau dihargai tau tidak, itu semua tergantung pada dirimu sendiri. Cara orang lain bersikap kepadamu, adalah cerminan sikapmu terhadap orang lain. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading