Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Membuatmu Tampak Egois dan Dijauhi Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Orang yang egois identik dengan orang yang hanya mementingkan diri sendiri. Sikapnya hanya berpusat pada hal-hal yang diinginkan dan dibutuhkannya sendiri. Karena sikap ini, individu yang egois biasanya akan dijauhi banyak orang.

Ada beberapa sikap yang sebaiknya kita hindari bila tak ingin dicap egois. Seperti lima sikap berikut ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Merasa Jadi Pusat Semesta

Saat kamu bersikap seolah-olah menjadi pusat semesta, orang-orang di sekitarmu bisa merasa makin tak nyaman di dekatmu. Kamu hanya ingin diperhatikan tapi tak pernah memperhatikan orang lain. Kamu cuma ingin semua kebutuhanmu terpenuhi tapi tak pernah peduli dengan kebutuhan orang lain. Sikapmu yang hanya berpusat pada dirimu sendiri ini bisa membuat orang-orang di sekitarmu jadi jengkel dan kesal.

2. Selalu Perhitungan

Tiap kali kamu melakukan sesuatu kamu selalu ingin mendapat imbalan atau balasan. Tiap hal yang kamu lakukan kepada orang lain selalu kamu sertai dengan tuntutan agar dia melakukan hal yang sama juga untukmu. Sikap yang selalu perhitungan ini hanya akan membuat orang-orang di sekitarmu merasa tak nyaman. Mereka pun bisa makin menjauhimu karena muak dengan sikapmu tersebut.

3. Merasa Paling Sempurna

Sikapmu yang selalu merasa paling sempurna bisa menjadi racun sendiri dalam hidupmu. Orang-orang di sekitarmu bisa merasa kesulitan untuk lebih terbuka padamu karena takut dihakimi atau dikritik olehmu. Sikapmu yang merasa paling tahu segalanya membuat orang-orang di sekitarmu merasa diremehkan atau direndahkan, sehingga mereka akan lebih memilih untuk menjauh demi kenyamanan mereka.

 

4. Tak Mau Mendengar

Orang yang egois biasanya tak punya empati yang baik. Sehingga tak bisa dan tak mau mendengar orang lain. Ketika ada orang yang memberinya saran dan masukan yang positif pun, orang egois akan bersikap cuek dan masa bodoh. Saat kamu bersikap tak mau mendengarkan orang lain, kamu akan tampak egois dan membuat orang yang ada di dekatmu merasa tak dihargai.

5. Tidak Suka Berbagi

Sikap pelit dan tidak suka berbagi bisa membuatmu dijauhi banyak orang. Ketika kamu hanya ingin melakukan segalanya demi keuntungan pribadimu, maka kamu akan dicap sebagai orang yang terlalu tamak. Orang-orang yang tadinya sudah dekat denganmu pun bisa kemudian makin menjauh saat mengetahui sikapmu yang tak suka berbagi dan hanya mementingkan diri sendiri ini.

Semoga kamu tidak memiliki sikap-sikap seperti yang disebutkan di atas, ya. Jangan sampai karena sikapmu yang egois kamu malah kehilangan kebahagiaanmu sendiri bersama orang-orang yang kamu kasihi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading