Sukses

Lifestyle

Keindahan Jepang Dihadirkan Seniman Muda Rachel Ajeng di Atas Kanvas Hasil Kolaborasi dengan Scoot

Fimela.com, Jakarta Jepang menjadi tujuan wisata yang populer karena keindahan budaya hingga kotanya. Seniman muda berbakat asal Indonesia, Rachel Ajeng pun baru saja mengeksplore negara ini bersama Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah.

Dalam perjalanan ke Jepang tersebut, Rachel menemukan banyak inspirasi yang dituangkan dalam lukisan istimewa berkolaborasi dengan Scoot.

“Dari tempat-tempat yang saya kunjungi, makanan yang saya coba, dan pengalaman mengenakan kimono serta berjalan-jalan di sepanjang jalan di Tokyo, hingga bertemu dengan orang yang tidak dikenal, saya mendapatkan banyak kenangan unik yang menjadi inspirasi untuk lukisan saya,” ujar Rachel dalam konfersi pers bersama Scoot, di MoJa, Jakarta. 

Mengekspresikan dan merasakan sensasi berpetualang, semangat eksplorasi, dan  berbagai kejutan serta hal-hal baru yang ditemukan dalam perjalanan wisata tersebut, terciptalah Lukisan yang berjudul "A Journey of Connections" yang ditampilkan di MoJA (Museum of Jakarta) mulai dari 22 Juni hingga 22 Oktober 2023. 

Rachel menyampaikan lukisan ini menggambarkan perjalanan pencarian jati diri seorang traveller yang melakukan perjalanan ke Tokyo, sebuah kota yang dicintai banyak orang karena modernitasnya yang dipadukan dengan warisan budaya. 

Maka dalam lukisan tersebut terdapat beberapa tempat ikonik di Jakarta seperti Kota Tua serta Monas, lalu ke Singapura hingga Jepang yang terkenal dengan kimono dan gunung fujinya. Dari lukisan tersebut, melihat traveller menjalin hubungan yang berarti dengan orang-orang dan merasakan budaya yang berbeda sepanjang perjalanannya.

“Jadi saya gambar dari tempat ikonik Jakarta, Singapura, dan Jepang seperti ada gunung fuji dan kimono yang saya kenakan, kolom koi yang bermakna keberuntungan hingga kembang api. Dan tak lupa gambar pesawat Scoot yang menghubungkan itu semua” tuturnya. 

"A Journey of Connections" berupaya mengungkapkan bagaimana perjalanan wisata menambah warna dan memperkaya kehidupan, untuk menginspirasi lebih banyak orang mengambil langkah pertama mereka  untuk menjelajahi dunia, membuka mata mereka untuk menemukan hal-hal baru, dan menciptakan peluang untuk terhubung dengan orang lain.

Lukisan menginspirasi Indonesia

Lukisan ini merupakan puncak dari program kolaborasi tiga fase yang dilakukan oleh Scoot dan Rachel untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar dapat memperkaya kehidupan mereka melalui perjalanan wisata, terutama mereka yang ingin melihat dunia dan mendapatkan pengalaman baru setelah perjalanan dimulai lagi setelah pandemi Covid. 

Sebagai bagian dari program ini, sebelumnya Scoot telah menyelenggarakan focus group discussion pada bulan April lalu yang membahas mengenai perjalanan wisata hemat ke Tokyo, serta untuk mengungkap sisi artistik kota tersebut. Dengan informasi yang didapatkan dari diskusi tersebut, Rachel memulai perjalanan wisata bersama Scoot ke Tokyo, sebagai kota yang dipilih karena kekayaan budaya dan identitas artistiknya yang kuat untuk mendapatkan pengalaman baru yang Rachel ungkapkan melalui lukisannya. 

"Kami senang bekerja sama dengan Rachel dalam program ini dan merasa terhormat menjadi maskapai penerbangan pertama yang berkolaborasi dengan Rachel untuk membuat sebuah karya seni yang menceritakan pengalamannya. Seni adalah media kreatif yang dapat menyampaikan perasaan yang dapat ditemukan dalam sebuah perjalanan wisata, dan kami percaya lukisan Rachel yang ekspresif dan kreatif ini akan membantu mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk memulai perjalanan wisata mereka yang tak terlupakan bersama Scoot,” kata Johanes Ong, General Manager Scoot Indonesia. 

Rachel Ajeng, seniman Indonesia, mengatakan, sudah menjadi impiannya untuk dapat mengunjungi Tokyo dan menjelajahi berbagai tempat seni di sana. 

“Saya juga mendapatkan pengalaman yang luar biasa saat terbang dengan Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang menyediakan pilihan perjalanan yang terjangkau.  Perjalanan saya sangat menyenangkan dan nyaman,” kata Rachel.  

Jaringan destinasi Scoot saat ini mencakup 71 destinasi di 15 negara dan wilayah, di mana 68 destinasi di antaranya telah tersedia untuk dipesan per Juni 2023. Scoot mengoperasikan penerbangan antara Singapura dan berbagai tujuan di Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa, termasuk 9 kota di Indonesia. Jadwal penerbangan Scoot terbaru dapat dilihat di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading