Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang yang Sulit Sukses dalam Hidupnya

Fimela.com, Jakarta Kita semua pastinya ingin menjadi orang yang sukses dalam hidup. Kita ingin menggapai semua impian dan mewujudkan semua keinginan kita. Untuk bisa mewujudkan itu semua jelas ada upaya dan usaha yang harus dilakukan lebih keras dari sebelumnya.

Kita akan sulit sukses dalam hidup kalau kita tak mau memperjuangkannya. Apalagi kalau cuma pasrah dengan keadaan, maka kita tak akan pernah bisa berkembang. Kali ini kita akan membahas tentang fixed mindset yang bisa menjadi penghambatmu dalam meraih hal-hal yang kamu inginkan dalam hidup.

 

 

1. Menganggap Kecerdasan Itu Statis

Mengutip buku Almost Adulting, orang dengan fixed mindset meyakini bahwa kecerdasan itu bersifat statis. Kalau kamu tipe orang yang seperti ini kamu akan sulit mengembangkan potensi dan kemampuanmu sendiri. Ketika kamu menganggap segalanya "sudah dari sananya" dan kamu pasrah saja tanpa mau mengupayakan apa-apa, maka kamu pun akan sulit untuk meraih impian dan kesuksesan yang kamu inginkan.

 

 

2. Tak Mau Terlihat Bodoh

Orang yang sukses justru akan membuka dirinya untuk terus belajar banyak hal. Bahkan mengakui kelemahan diri dengan harapan bisa terus berusaha memperbaikinya dan menemukan potensi tersembunyi dalam diri. Orang yang tak mau terlihat bodoh biasanya cenderung angkuh, dan sikap ini justru menghambatnya untuk bisa menjadi pribadi yang lebih cerdas lagi.

 

 

3. Menghindari Tantangan

Ini juga menjadi salah satu ciri orang dengan fixed mindset. Tidak menyukai tantangan justru bisa menjadi penghambat kesuksesan. Sebab pada dasarnya tantangan bisa menjadi batu loncatan untuk naik kelas atau menggapai hal-hal yang lebih besar lagi. Kalau selalu menghindari tantangan, maka peluang untuk meraih kesuksesan bisa makin sempit.

 

 

4. Mudah Menyerah

Belum berusaha sudah menyerah. Belum mencoba sudah mundur lebih dulu. Mental seperti ini bisa menjadi penghambat untuk meraih kesuksesan atau kebahagiaan yang diinginkan. Pribadi yang mudah menyerah dan pasrah saja hanya akan mengalami ketertinggalan serta bisa makin jauh dari kesuksesan yang diinginkan.

 

 

5. Motivasi Diri Lemah

Motivasi diri yang kuat bisa menjadi modal penting untuk bisa sukses dalam menjalani hidup. Orang yang motivasi dirinya lemah biasanya akan lebih memilih kabur ketika dihadapkan pada masalah. Lebih sering menolak ketika diberi saran atau masukan membangun. Kalau motivasi dalam diri tak diusahakan untuk terus dipupuk dan dikuatkan maka ke depannya bakal lebih sulit merangkai impian dan mewujudkan kesuksesan yang diinginkan.

Saatnya untuk menata ulang prioritas hidupmu. Setidaknya cobalah hindari lima sikap di atas bila ingin menjadi pribadi yang sukses.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading