Sukses

Lifestyle

Kisah Sukses Meiling, Ibu Rumah Tangga yang Berkarya Menjadi Konten Kreator

Fimela.com, Jakarta Masih banyak orang yang menganggap belum sukses apabila belum mendapatkan pekerjaan dengan jabatan dan gaji mentereng di kantor. Padahal, di era serba digital ini, kita bisa menghasilkan uang dari mana saja, termasuk media sosial.

Sebenarnya, definisi sukses setiap orang berbeda-beda. Apabila dilihat dari KBBI, sukses artinya keberhasilan atau keberuntungan. Dari sini bisa disimpulkan bahwa ketika seseorang bisa mencapai akan suatu hal yang diinginkan sudah bisa dianggap sukses.

 Seperti dalam halnya karier, ada banyak pilihan karier yang bisa dicapai. Saat ini, berkarier tak hanya dengan menjadi pegawai kantor atau berbisnis. Kita bisa mencari kesuksesan berkarier lewat media sosial.

Meiling Oktaviani, sudah aktif di media sosial sebagai influencer yang menerima endorse dengan memberikan review jujur, telah menemukan kesuksesannya sendiri. Lulusan S1 ini tak melulu menganggap sukses adalah dengan bekerja di kantor atau menjadi pengusaha.

Berkarya melalui media sosial

Lewat kontennya, pemilik akun Instagram @meiling_oktaviani ini bertujuan memberikan motivasi kepada orang-orang bahwa bisa sukses lewat media sosial. Setiap orang bisa sukses dan bekerja sesuai style mereka sendiri, selayaknya yang dilakukan Meiling Oktaviani sebagai konten kreator.

“Untuk bisa memotivasi orang, bahwa jalan kesuksesan itu bisa melalui media sosial tak hanya seorang pekerja kantor atau pengusaha. Seorang konten kreator pun bisa sukses dan bisa bekerja sesuai style,” terangnya saat ditanya apa tujuannya menjadi konten kreator.

 Menjadi sukses lewat media sosial tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dikenal dengan konten kreator yang kini banyak menerima endorse dan sering melakukan review produk, Meiling Oktaviani menyebutkan bahwa ada tantangan besar yang selama ini ia rasakan, terutama saat ini ia sudah memiliki keluarga.

“Tantangan terbesar adalah waktu, kesulitan membagi waktu antara menjadi ibu, istri, dan pekerjaan,” jelasnya.

Bertekad memberikan yang terbaik

Meskipun begitu, Meiling Oktaviani terus bertekad untuk memberikan yang terbaik pada kontennya demi kepuasan klien yang bekerja sama dengannya serta kepada pengikut Instagramnya. Meiling Oktaviani selalu memberi review terbaik dan jujur untuk produk-produk yang di-endorse.

Terakhir, agar sukses di media sosial, Meiling Oktaviani berpesan agar tetap percaya diri. Selain itu, pastikan dapat mem-branding diri menjadi pribadi yang terbaik.

 “Percaya diri adalah kunci kesuksesan. Fisik, harta, kekuasaan bukan jalan satu-satunya menuju sukses, melainkan percaya diri dan mem-branding diri untuk menjadi yang terbaik,” pesan Meiling Oktaviani.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading