Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang Sukses Dilihat dari Kebiasaan Praktisnya

Fimela.com, Jakarta Sesuatu yang praktis bisa diartikan sebagai hal yang mudah dan menyenangkan untuk dilakukan. Memiliki kebiasaan praktis pun bisa dipahami sebagai memiliki kebiasaan yang menghadirkan kemudahan dalam menjalani keseharian. Dari kebiasaan-kebiasaan praktis yang dimiliki, sukses tidaknya seseorang dalam menjalani hidupnya bisa diprediksi.

Kali ini kita akan membahas tanda seseorang yang bisa sukses dalam menjalani kehidupannya dilihat dari kebiasaan-kebiasaan praktis yang dimilikinya. Kalau kamu ingin sukses kamu pun bisa mulai mencoba menerapkan kebiasaan-kebiasaan ini sebagai strategi awalmu. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Kebiasaan Tepat Waktu dalam Menjalani Keseharian

Kebiasaan tepat waktu memperlihatka kedisiplinan dan komitmen yang kuat. Saat kamu terbiasa tepat waktu, maka kamu akan berusaha membuat jadwal dan mengelola waktu yang kamu miliki sesuai kebutuhan dan prioritasmu. Di sini kamu pun bisa menjalani rutinitas yang lebih produktif karena bisa mengatur waktu sesuai porsi yang tepat.

 

 

2. Kebiasaan Berkumpul dengan Orang-Orang Suportif

Mengutip buku Almost Adulting, menurut penelitian oleh David McClelland, seorang psikolog sosil dari Harvard, orang-orang terdekat menentukan sebanyak 95% kesuksesan atau kegagalan kita dalam hidup. Kalau ingin sukses, maka kita perlu secara sadar menemukan lingkup sosial atau orang-orang yang bisa mendukung kita untuk sukses. Inspirasi dan pengaruh baik dari orang-orang yang inspiratif dan suportif bisa memudahkan jalan kita untuk menjadi sukses.

 

 

3. Kebiasaan Membaca yang Aktif

Membaca menjadi aktivitas yang sebenarnya makin mudah dilakukan di mana saja. Kita bisa membawa buku yang praktis dibawa ke mana saja. Bisa juga membaca buku elektronik lewat gawai kita. Kebiasaan membaca ini bisa menjadi cara untuk bisa terus belajar hal baru dan memperluas wawasan yang mendukung usaha kita untuk menjadi pribadi yang lebih sukses. Sebab untuk menjadi sukses kita butuh ilmu dan bekal kecakapan yang banyak juga.

 

 

4. Kebiasaan Disiplin Menjadi Ahli di Bidang yang Diminati

Untuk bisa sukses perlu kedisiplinan untuk terus mengasah potensi diri dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Kebiasaan disiplin sebenarnya merupakan kebiasaan praktis yang bisa dimiliki oleh siapa saja asal mau melakukannya. Memang butuh komitmen untuk bisa disiplin, tetapi ketika sudah terbiasa disiplin maka keseharian akan terasa lebih terarah dan mudah untuk dijalani.

 

 

5. Kebiasaan Mau Mencoba Hal Baru

Teori yang dipelajari perlu dipraktikkan. Konsep yang baru dipahami perlu diterapkan secara langsung. Mau mencoba hal-hal baru akan menambah pengalaman. Sekaligus menghadirkan anak tangga yang lebih tinggi untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan. Kebiasaan mau mencoba sesuatu yang baru dan berbeda bisa menjadikan kita pribadi yang sukses dengan keunikan dan keistimewaan yang kita miliki.

Semoga kamu pun termasuk orang yang bakal sukses dalam menekuni bidang yang kamu sukai, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading