Sukses

Lifestyle

7 Cara Berhenti Mencintai Seseorang yang Tak Mungkin Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah merasa suka atau kagum pada seseorang. Rasa kagum ini, tak jarang berubah jadi perasaan cinta yang mendalam. Sayang, tak semua orang yang bisa dikagumi, bisa untuk dimiliki. Ada beberapa orang yang cukup untuk dikagumi tapi tak mungkin buat dimiliki. 

Mencintai seseorang yang tak bisa dimiliki, tentunya menjadi sesuatu yang begitu menyiksa. Walau menyiksa, kamu tetap harus bisa melewatinya Sahabat Fimela. Kamu tak bisa memaksakan cinta orang lain untukmu. Sebesar apapun cintamu pada seseorang, jika ia tak mungkin memberikan balasan, kamu harus paham dengan itu semua dan lapang dada menerimanya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk berhenti mencintai dia yang tak mungkin untuk dimiliki. Adapun caranya antara lain sebagai berikut.

Fokus Pada Karir

Tips pertama untuk berhenti mencintai seseorang yang tak mungkin dimiliki adalah fokus pada karir atau apapun yang ingin kamu capai. Jika kamu masih mengambil pendidikan, fokus pada pendidikanmu. Capai segala sesuatu yang memungkinkanmu meraih sukses terbaik di masa depan. Fokus pada satu hal yang terbaik dalam hidup, bisa mengalihkan perasaanmu pada orang yang kamu cintai.

Berhenti Mencari Tahu Tentangnya

Pastikan untuk berhenti mencari tahu tentangnya. Tutup media sosial atau akses apapun yang membuatnya bisa mengetahui kabar dan kesehariannya. Semakin kamu mencari tahu tentangnya, akan semakin besar rasa cintamu untuknya. Akan semakin sulit bagimu untuk melupakan dia yang tak mungkin untuk kamu miliki.

Cintai Diri Sendiri Lebih Dalam Lagi

Cara selanjutnya untuk berhenti mencintai orang yang tak bisa kamu miliki adalah cintai dulu dirimu sendiri secara lebih dalam lagi. Saat kamu bisa mencintai dirimu sendiri, kamu akan lebih hati-hati dengan perasaanmu. Kamu pun akan lebih hati-hati dalam mencintai orang lain. Apalagi, untuk orang yang tak mungkin bisa kamu miliki.

Bersikap Tegas Pada Perasaan Sendiri

Pastikan untuk bersikap lebih tegas pada perasaan dan hatimu sendiri. Kamu boleh kecewa, sakit hati, sedih dan menyesal karena tak bisa memiliki orang yang kamu cintai. Tapi kamu tak boleh membiarkan perasaanmu memaksamu untuk mencintai orang yang tak bisa dimiliki. Sakit dan kecewa sebentar, akan lebih baik dibanding sakit hati berkepanjangan akibat memaksakan perasaan.

Ubah Harapan

Jangan ragu untuk mengubah harapan dan mimpimu. Jika sebelumnya kamu bermimpi bersama dia yang tak mungkin dimiliki, kini ubah harapan dan mimpimu untuk melihat orang yang kamu cintai bahagia meski tanpamu disisinya. Perasaan cintamu, akans semakin besar dan kuat jika harapanmu masih terus bersamananya. Saat harapanmu berubah, pelan tapi pasti kamu akan melupakannya. 

Buka Hati untuk Orang Lain

Cobalah untuk belajar membuka hati untuk orang lain. Terkadang, mencintai memang menyakitkan dan menyedihkan. Ini akan berubah jadi indah, ketika kamu dicintai. Memaksakan perasaan orang lain, akan terasa lebih sulit dibandingkan memaksakan perasaan sendiri. Membuka hati dan jatuh cinta lagi, terutama pada orang yang tepat, adalah obat terampuh dari patah hati pada dia yang tak bisa dimiliki.

Belajarlah Pada Pengalaman

Jadikan pengalamanmu selama ini sebagai pembelajaran. Pengalamanmu mencintai orang yang tak bisa dimiliki, akan membuatmu lebih bijak ke depannya. Ini akan membantumu belajar bahwa tak semua yang kamu suka, kagum dan inginkan bisa kamu dapatkan. 

Itulah sekian cara untuk berhenti mencintai orang yang tak mungkin untuk dimiliki. Semoga informasi ini bermanfaat. Cinta terkadang memang menyakitkan. Tapi bukan berarti kamu harus memaksa diri untuk terus merasakan sakit berkepanjangan. Bahagia atau tidaknya hatimu, itu tergantung pada dirimu sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading