Sukses

Relationship

5 Sikap Tegas untuk Berhenti Mencintai Pria yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta “Unrequited love is a ridiculous state, and it makes those in it behave ridiculously.” (Cassandra Clare) Ketika cintamu bertepuk sebelah tangan mungkin kamu merasakan duniamu seakan runtuh. Harapan indah pun pupus sudah, dan kamu harus berjuang lebih keras untuk melanjutkan hidupmu.

Untuk bisa berhenti mencintai pria yang tak bisa kamu miliki, perlu ketegasan dalam dirimu. Bukan berarti kamu harus menyiksa dirimu, melainkan kamu perlu meyakinkan dirimu bahwa jalan hidupmu ke depannya akan lebih baik dan lebih indah. Saatnya untuk membuka lembaran hidup yang baru.

 

 

1. Beranikan Diri Membuka Bab Baru

Ada kutipan menarik dari buku buku The Comfort Book yang bisa menjadi salah satu saran bijak untuk diikuti dalam merelakan cinta yang sudah tak bisa dimiliki lagi. Isinya, "Tiada gunanya menghabiskan waktu seumur hidup dengan mencoba mengejar cinta yang tidak terasakan ketika kita merasa membutuhkannya. Kadang-kadang kita hanya harus melewatkan sebuah kisah lama dan memulai kisah cinta sendiri. Cintailah diri sendiri. Kita tidak bisa mengubah masa lalu. Kita tidak bisa mengubah orang lain. Namun, kita bisa mengubah diri kita sendiri. Kitalah yang menulis narasi kisah hidup kita. Jadi, mulailah menuliskan bab baru."

 

 

2. Membuat Batasan Baru yang Lebih Nyaman

Saatnya untuk membuat batasan baru yang lebih nyaman untuk dirimu. Kalau membatasi kontak dengannya untuk sementara waktu bisa bantu tenangkan hatimu, lakukan saja. Apabila mengurangi kebiasaan melihat media sosialnya bisa bantu redakan keresahanmu, lakukan juga. Ketegasanmu dalam membuat batasan baru ini bisa membantumu untuk lebih fokus melakukan hal-hal yang lebih penting dalam hidupmu.

 

 

3. Membuat Ekspektasi yang Lebih Baik

Tak perlu lagi membuat ekspektasi berlebihan padanya, cukup netralkan lagi harapan dan sudahi imajinasi berlebihan soal dirinya. Kalau sebelumnya kamu masih berharap bisa menjalin hubungan dengannya, kini berharaplah kamu bisa mendapatkan cinta yang lebih tepat di waktu yang lebih baik. Kamu layak membuka lembaran hidup yang lebih baik. Kebahagiaanmu kini jadi prioritas utamamu.

 

 

4. Hadirkan Perubahan Baru

Anggap saja cintamu terhadap pria tersebut sebagai bagian dari masa lalu. Kini, cobalah untuk fokus melangkah ke depan. Hadirkan perubahan baru yang bisa menjadi pertanda awal dimulainya versi dirimu yang lebih baik. Kisahmu dengan pria yang tak bisa dimiliki biarlah menjadi bagian dari cerita lama. Kini, saatnya kamu lebih berani dalam membuat perubahan baru baik itu dari segi penampilan atau kebiasaan untuk bisa lebih optimistis jalani hidup yang lebih baik.

 

 

5. Bahagiakan Diri Sendiri dengan Cara Ternyaman

Saatnya untuk lebih sering membahagiakan diri sendiri. Pilih cara ternyaman untuk menghadirkan senyum dan tawa di wajahmu. Bisa mencoba hal baru atu berbeda untuk menghadirkan pengalaman unik yang bisa membuatmu tak lagi terpuruk dalam cinta bertepuk sebelah tangan. Pengalaman bahagia yang baru akan hadirkan hati yang juga baru.

Yakin saja cinta yang lebih tepat akan hadir di waktu terindah untukmu. Izinkan dirimu untuk bisa membuka lembaran hidup yang lebih baik lagi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading