Sukses

Lifestyle

7 Tanda Orang Tidak Menarik dari Kebiasaan Sehari-Hari

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita bisa melihat seseorang tampak sangat menarik atau tidak menarik dari kebiasaan sehari-hari. Orang-orang yang tidak menarik bukan berarti jelek secara penampilan, hanya saja memiliki sedikit kekurangan dalam membawa diri. Hal ini jelas bisa diperbaiki dan dilatih setiap saat. Lalu seperti apa orang yang tidak menarik sebenaranya? Ini sekian tanda orang tidak menarik dari kebiasaannya sehari-hari.

1. Postur tubuh yang salah

Postur tubuh yang buruk, seperti berdiri membungkuk, memajukan perut saat berjalan atau terlalu membusungkan dada bisa berdampak negatif pada daya tarik fisik. Postur tubuh yang salah bukan hanya membuatmu tidak menarik secara penampilan tapi juga membuat orang menilaimu secara negatif, seperti kurang percaya diri dan kurang menjaga kesehatan sehingga perlu diperbaiki.

2. Tidak suka olahraga

Kesampingkan body shaming, secara umum orang-orang yang tidak pernah olahraga padahal tahu bahwa tubuhnya mudah gemuk atau sakit sebenarnya sedang menunjukkan ketidakpedulian terhadap kesehatan diri sendiri. Begitu juga mereka yang suka merokok, begadang dan minum minuman keras. Masalah dengan berat badan membuat penampilan jadi kurang proporsional, tapi sebenarnya alasan yang membuatmu tidak menarik adalah ketidakpedulianmu terhadap kesehatan tubuhmu. Rajinlah olahraga dan menjaga kebugaran, mengubah kebiasaan ini akan membuatmu terlihat menarik secara alami.

3. Wajah kusut

Orang tidak akan menganggap cantik dan menarik seseorang ketika ia berwajah kusut, misalnya tak pernah tersenyum, susah tertawa, terkesan ketus, selalu terlihat kesal, serius, dan wajahnya terlihat masam, sehingga raut wajahnya terlihat tidak menyenangkan. Kebiasaan tak pernah peduli terhadap ekspresi wajah terkadang membuatmu dianggap tidak menarik. Orang berpikir kamu memiliki aura dan energi yang negatif karena sering menunjukkan wajah kusut.

4. Mengabaikan perawatan tubuh

Jangan abaikan skincare atau perawatan tubuh. Meskipun beberapa orang menganggapnya ribet dan merepotkan, tapi sebenarnya rajin merawat kulit tubuh, kulit wajah dan kesehatan rambut akan memberikan nilai lebih secara fisik. Orang akan menganggapmu tidak menarik ketika rambut lepek, berketombe, kulit terlihat kusam, kering, bersisik, berminyak dan berjerawat karena terkesan lusuh dan tak peduli kepada diri sendiri.

5. Tidak menjaga kebersihan

Mungkin kamu sudah merawat kulit dengan baik, murah senyum dan rajin olahraga sehingga berat badan bisa terjaga, tapi ternyata kamu mengabaikan Kebersihan diri sehingga menimbulkan bau badan, bau kaki, bau mulut dan lain sebagainya. Seringkali tidak perlu terlahir cantik untuk bisa dianggap menarik, cukup menjadi orang yang peduli akan kebersihan dan kerapian diri. Itu adalah kunci orang yang terlihat menarik.

6. Sering mengeluh dan menyalahkan orang lain

Tahukah kamu bahwa kebiasaan menyalahkan orang lain dan mengeluh karena dunia ini tidak berpihak kepadamu juga bisa membuatmu tidak menarik. Hentikan kebiasaan menunjuk orang lain atas kekecewaanmu terhadap sesuatu karena bisa jadi itu adalah kesalahanmu sendiri. Jadilah sosok yang mudah introspkeksi diri, melihat gambaran besar dari sebuah masalah dan mengevaluasi diri apa yang luput kamu perhatikan.

7. Sering menunjukkan emosi negatif

Kamu mungkin pernah bertemu orang yangs elalu menunjukkan emosi negatif secara berlebihan, misalnya mengeluh, marah-marah, suka berprasangka dan mencurigai orang lain, suka membicarakan keburukan orang yang ia kenal, mudah meremehkan orang lain, gatal ingin mengkritik orang setiap kali tidak cocok dengan pikirannya dan bahkan sangat mudah berkomentar buruk terhadap orang yang tidak ia kenal baik. Constant negativity ini yang membuatmu jadi orang tidak menarik.

Itu dia beberapa kebiasaan yang ternyata bisa membuat orang tidak menarik. Jangan memiliki semua poin di atas ya, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading