Sukses

Lifestyle

5 Tanda Bahwa Kamu Sudah Dewasa Salah Satunya Suka Tidur

Fimela.com, Jakarta Masa kecil merupakan masa yang paling menyenangkan dan akan selalu dikenang, karena masa kecil merupakan masa kehidupan yang paling mudah. Namun waktu terus berjalan dan suatu saat semua akan mengalami fase menuju dewasa

Dewasa tidak terfokus pada usia saja, melainkan bagaimana sikap kamu dalam merespon dan bereaksi terhadap kehidupan. Dewasa berarti kamu belajar dari pengalaman hidup yang telah dilalui untuk mencapai suatu pandangan hidup yang baru. Dilansir dari elitedaily dan timesofindia (27/6) berikut adalah 5 tanda bahwa kamu menuju dewasa. 

Jarang bertemu teman

Saat masih sekolah, kamu akan bertemu dengan teman sekawanmu setidaknya 5 kali dalam seminggu, apabila ada janji bertemu pada hari weekend maka dalam seminggu kamu akan sering bertemu temanmu. Namun, hal itu tidak berlaku lagi sekarang karena kamu hanya dapat bertemu temanmu ketika malam hari dan akhir pekan karena semua sibuk dengan kehidupan masing-masing. 

Ingin waktu sendiri

Ketika kecil, kamu selalu ingin untuk keluar rumah atau merasa kesal jika berada seharian di dalam rumah, apalagi jika semua teman – teman sibuk. Sekarang hal itu tidak lagi, ketika kamu sudah dewasa kamu akan sangat menantikan waktu sendirian yang damai seperti dirumah tanpa adanya gangguan pekerjan atau rencana lain. 

Menghabiskan waktu bersama keluarga

Menginjak fase dewasa kamu akan menyadari  bahwa menghabiskan waktu bersama keluarga adalah sebuah pilihan bukan tuntutan. Ketika masih kecil kamu selalu ingin menghabiskan waktu dengan teman – teman maka semua akan berbeda setelah dewasa. Kamu menyadari bahwa waktu bersama keluarga adalah momen yang tidak akan pernah terulang dalam hidup. 

Tidur adalah waktu favorit

Kesibukan yang dihadapi oleh seseorang yang mulai dewasa akan terus bertambah. Terlalu sibuk sampai tidak ada waktu untuk istirahat yang cukup. Sebab itu, jika kamu mendapatkan waktu santai maka tidur adalah hal yang paling membahagiakan yang bisa kamu lakukan setelah semua kesibukan yang dijalani seharian. 

Akhir pekan bukan sebagai waktu liburan

Kamu merasa bahwa tibanya akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai pekerjaan seperti pekerjaan rumah, memasak, mencuci baju, mencuci sepatu dan hal lainnya. Kamu tidak terpikir bahwa akhir pekan digunakan untuk berkumpul dengan teman-teman untuk sekedar hangout di kafe atau pergi ke mall.

Itulah 5 tanda bahwa kamu sudah masuki fase Dewasa. Waktu akan terus berjalan sebaiknya syukuri dan nikmati apa yang sedang kalian jalani saat ini sehingga tidak ada penyesalan nantinya. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading