Sukses

Lifestyle

Menikmati Karya Seni Multi Dimensi dengan Konsep Virtual Reality di Art Multiverse

Fimela.com, Jakarta Media dalam sebuah karya seni kini sudah semakin berkembang. Tidak hanya menggunakan bidang datar, para pelaku seni sudah melirik media virtual. Salah satunya Dark Room yang diadakan di A3000 Creative Compound Kemang.

Pameran ini memberikan ruang bagi para pecinta seni untuk menikmati karya seni interactive visual dengan mengusung konsep Multiverse experience. Konsep ini menampilkan karya seni multi dimensi dari visual art mapping, virtual reality, hingga kolaborasi berbagai penampilan musik elektrik. Masih sama seperti sebelumnya, acara ini akan memaparkan visual mapping dan motion graphics di A3000 Creative Compound.

Para pengunjung yang datang dapat mendapatkan pengalaman imersif yang tak terlupakan dengan menjelajahi berbagai macam tempat menggunakan VR serta menikmati karya seni interaktif lain yang ditampilkan. Semua hal dapat dirasakan langsung secara bersamaan.

“Karya Azeten akan kembali ditampilkan pada pameran Dark Room kedua ini. Nanti akan ada berbagai rangkaian VR experience yang membawa pengunjung ke 3 dunia berbeda yang diciptakan Azeten” Christian Wibisono selaku Events & Community Manager dari Tripo 3000 menjelaskan tentang kegiatan pameran Dark Room ini.

 

Kolaborasi dengan brand lokal

Acara ini sekalian menjadi acara penutup dari pameran Dark Room sebelumnya yang telah diadakan pada 5 Mei 2023 lalu. Seiring dengan ditutupnya pameran ini, akan ada penampilan musik elektrik dari DJ internasional maupun nasional, serta acara merchandise release yang merupakan hasil kolaborasi Tripo 3000, Paradise Youth Club dan Jameson Black Barrel.

Paradise Youth Club merupakan merek pakaian lokal yang berhasil tetap menjadi yang terdepan dalam dunia street fashion sejak tahun 90-an. Koleksi mereka sendiri terinspirasi dari gabungan antara pecinta surfer, skateboard, musik, dan gaya hidup yang santai.

Paradise Youth Club memiliki tujuan untuk membangun komunitas yang memiliki gaya hidup positif dan produktif namun tidak lupa untuk tetap bersenang-senang dan menikmati hidup. Hal ini selaras dengan tujuan Tripo 3000 mendirikan pameran Dark Room sebagai sarana bagi para seniman mengekspresikan lika-liku perjalanannya dalam sebuah karya seni.

Acara ini akan dimeriahkan oleh DJ dari Tripo 3000; Kana & Mayo, Aditya Permana dari Dekadenz, Xandega dari Swanky Express, dan Wijay dari Paradise Youth Club.

 

Menikmati Musik Elektrik yang Menantang

Berkenalan dengan salah satu DJ yang akan memeriahkan acara pameran Dark Room kali ini. Aditya Permana, musisi dan DJ yang berbasis di Jakarta, telah menghabiskan masa dewasanya dengan mengikuti hasratnya menaungi dunia drum analog dan synth.

Aditya Permana merupakan salah satu pendiri Dekadenz, pertunjukan reguler dari berbagai klub malam hingga akhirnya berevolusi menjadi records & label yang menaungi berbagai produksi musik elektrik untuk DJ nasional maupun internasional.

Ia dikenal memberikan penampilan musik elektrik yang menantang, membawakan gabungan eksperimen antara post punk, proto house dan weird disco tracks yang diolah dengan gayanya sendiri. Menambah intensitas pada kualitas musik dan keramaian pada acara penutupan pameran Dark Room.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading