Sukses

Lifestyle

Berada di Kaki Gunung Pancar, Kawasan Hunian Ini Siap Jadi Kota Mandiri bagi Keluarga Milenial

Fimela.com, Jakarta Bertumbuhnya keluarga milenial mendorong kebutuhan akan fasilitas yang lengkap dalam sebuah kawasan hunian. Tidak hanya sekadar menyediakan fasilitas umum, seperti masjid dan playground, melainkan juga fasilitas penunjang lainnya seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, hingga sarana dan prasarana hiburan yang memadai.

Terlebih, keluarga milenial cenderung berfokus pada kesejahteraan anggota keluarga secara menyeluruh. Baik itu fisik maupun mental. Di kawasan Sentul City, kini tengah dikembangkan kawasan hunian yang disebut Spring Valley.

Berada di kaki Gunung Pancar, Spring Valley disebut-sebut sebagai kawasan hunian mandiri yang dibutuhkan keluarga milenial.

“Hari ini kami menunjukkan komitmen PT Sentul City Tbk terhadap stakeholders bahwa kami mempunyai visi yang sangat jelas, tajam, dan bukan hanya sekedar rangkaian kata-kata. Ini menjadi salah satu wujud bukti nyata komitmen kami, bahwa kami sedang bekerja keras dengan sangat serius mewujudkan banyak terobosan signifikan”, ujar Timotius Thendean, Marketing Director PT Sentul City Tbk.

Berjarak 40 km via tol dari Jakarta, kawasan perkotaan Sentul City dengan luas lahan sebesar 3.100 ha, telah dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk sebagai Master Developer seluas 1.500 ha sebagai kota mandiri yang prestisius dan terintegrasi.

 

Fasilitas lengkap

Beragam fasilitas perkotaan telah berdiri, seperti Universitas Trisakti Sentul, Sekolah Pelita Harapan Sentul City dengan program International Baccalaureate (IB), AEON Mall Sentul City yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Bogor dan IKEA Sentul sebagai tempat yang menjadi solusi dan inspirasi perabot rumah tangga lengkap.

Rumah sakit EMC Sentul yang berdiri sejak tahun 2013 dengan fasilitas medis lengkap dan terkini, Sentul Highlands Golf Club yang berdiri sejak tahun 1997 dengan 18-holes Championship Golf Course adalah mahakarya rancangan Gary Player seorang pemain golf legendaris yang dilengkapi dengan hamparan luas pemandangan pegunungan indah yang menyejukan.

Di dalam kawasan ini juga banyak hotel bintang empat yang bisa dijadikan tempat staycation bersama keluarga. Seperti The Alana Hotel Conference Center - Sentul City, Aston Sentul Lake Resort, Hotel Neo + Green Savana, dan Harris Hotel.

Sentul International Convention Center (SICC) yang berdiri di lahan seluas 6.4 ha yang dapat menampung 11.000 orang di Hall Utama dan 2.000 orang di aula yang tersedia, lebih besar dari Jakarta Convention Center, Senayan. Selain itu, SICC memiliki kualitas akustik kelas dunia yang telah memikat para bintang penyanyi pop dunia untuk menggelar konser World Tour seperti Justin Bieber dan Katty Perry.

 

Wisata alam

Tidak kalah serunya, Sentul City Offroad Park menjadi salah satu primadona para Offroader yang berada di Sentul City dekat dengan bukit Hambalang merupakan salah satu destinasi yang banyak digemari. Jungleland Adventure Theme Park adalah salah satu taman bermain wahana terbesar di Indonesia yang berada di kawasan sejuk Gunung Pancar dengan luas area 35 ha di Sentul City menjadi tempat rekreasi popular yang juga banyak diburu oleh masyarakat Indonesia.

Surga destinasi wisata alam juga tersedia di Sentul City, termasuk pemandian Air Panas Gunung Pancar yang berasal dari sumber mata air alami yang berada di Kawasan Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Goa Garunggang adalah satu-satunya goa dengan keunikan formasi batu yang mirip dengan tebing Grand Canyon di Amerika Serikat. Leuwi Hejo merupakan air terjun yang berada di Sentul City memiliki 4 curug yaitu curug Leuwi Hejo, Leuiwi Lieuk, Leuwi Cepet dan Curug Barong yang sering disebut sebagai Green Canyon Bogor dengan air yang sangat jernih dan keindahan alam yang menakjubkan merupakan objek wisata pilihan para pecinta alam.

Selain itu, KM 0 Sentul yang berada di ketinggian 650 mdpl menjadi rute populer di kalangan pesepeda karena medannya yang menantang sekaligus berpemandangan indah. Rute ini menjadi pilihan yang digemari oleh Andreas Nawawi selaku Direktur PT Sentul City Tbk sebagai pecinta olahraga bersepeda.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading