Sukses

Lifestyle

Menjelajahi Berbagai Pengalaman Wellness yang Menarik di Singapura

Fimela.com, Jakarta Singapura merupakan kota harmonis dengan ruang hijau dan perkotaan dapat menarik para wisatawan Indonesia untuk memulai perjalanan dengan pengalaman wellness dan mengesankan. Memiliki keseimbangan alam dan kenyamanan perkotaan membuat Singapura memberikan pengalaman yang memperkaya gaya hidup sehat dengan beragam pilihan untuk tetap aktif dan bersantai selama liburan.

Tak hanya menawarkan fasilitas dan tempat-tempat yang didedikasikan untuk kesehatan dan gaya hidup, tetapi juga memberikan pengalaman lengkap untuk meremajakan, mengisi ulang energi, dan menyegarkan pikiran serta tubuh. Berikut beberapa rekomendasi untuk perjalanan.

Memiliki alam terbuka dan ruang hijau di setiap sudut kota, Singapura menawarkan berbagai pilihan untuk menyegarkan tubuh maupun relaksasi di tengah kota yang hijau:

  • Gardens By The Bay. Berlokasi di pusat kota, destinasi wisata yang memiliki luas mencapai 101 hektar dengan terdiri dari Bay South Garden, Bay East Garden, dan Bay Central Garden, ini cocok bagi para pecinta alam yang sedang menjelajahi Singapura.
  • Fort Siloso Skywalk. Terletak di tengah-tengah kawasan Pulau Sentosa, destinasi rini akan memberikan kamu pengalaman berjalan di atas pepohonan yang menjulang 11 lantai di atas tanah dan membentang sepanjang 181 meter. 
  • Park Connector Network (PCN). Dengan jaringan hijau seluas 300km yang menghubungkan taman-taman besar dan area alam di seluruh Singapura, PCN ini memberikan peluang rekreasi yang mudah dijangkau seperti trekking dan bersepeda.

Pengalaman wellnes untuk kebugaran dan gaya hidup

Selain relaksasi di tengah kota yang hijau, Singapura juga memiliki ekosistem wellness yang beragam sehingga dapat memenuhi berbagai minat dan tujuan, memberikan pengalaman yang berkualitas, aman, serta mudah dijangkau, diantaranya: 

  • Trapeze Rec. Club. Klub kesehatan holistik yang terletak di ruko 4 lantai dan memiliki kafe, studio yoga, gym dengan berbagai kelas, sauna, kolam berendam air dingin, ruang pijat refleksi, dan layanan kesehatan mental dapat membantu kamu dalam mencari keseimbangan dan konektivitas.
  • Skyline Aqua. Tempat ini menyediakan kelas-kelas FloatFit yang menawarkan latihan HIIT dan yoga pertama di dunia yang dilakukan di atas air menggunakan AquaBase atau tikar olahraga mengapung.
  • Climb Sentral. Tempat ini merupakan sebuah pusat panjat tebing indoor dengan tiga dinding tebing indoor terbesar dan ber-AC di Singapura, tentu ini akan menjadi pengalaman panjat tebing yang unik. 

Saat berlibur, mencoba kuliner merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan karena Singapura menawarkan berbagai hidangan sehat dan segar, diantaranya:

  • Green Common. Restoran dan toko yang menyajikan makanan dengan konsep berbasis tanaman dan berkomitmen pada sumber produk yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. Dengan makan disini, kamu akan mendapatkan pengalaman makan sehat dan gaya hidup menggunakan inovasi teknologi makanan global. 
  • Whole Earth. Restoran berbasis tanaman pertama yang menjadi satu-satunya di Singapura telah menerima penghargaan Michelin Bib Gourmand selama empat tahun berturut-turut. 
  • Love Handle. Restoran ini menyajikan inovasi kuliner yang berfokus pada makanan berbasis tanaman dengan memadukan bahan-bahan segar dan bernutrisi tinggi serta telah menciptakan hidangan daging berbasis tanaman yang menggugah selera. 

Tak hanya kegiatan kebugaran dan gaya hidup sehat, Singapura juga menawarkan berbagai terapi komplementer yang dapat meningkatkan kesehatan fisik, mental, dan emosional, diantaranya:

  • Traditional Chinese Medicine (TCM) di Eu Yan Sang. Pengobatan tradisional Tiongkok yang menggunakan para praktisi yang terkenal terampil menerapkan prinsip-prinsip TCM dengan berbagai layanan, termasuk akupunktur, herbal Tiongkok, dan pijat terapeutik yang dapat mengoptimalkan kesehatan dan keseimbangan tubuh. 
  • Nuffield Ayurvedic Wellness Clinic & Spa. Terapi ini menggabungkan konsep Ayurveda dengan teknologi modern untuk menyediakan terapi yang holistik dan menyeluruh.

Menikmati ketenangan untuk diri sendiri

Menjaga keseimbangan tubuh memang penting, tetapi menjaga keseimbangan batin tak kalah penting untuk kesehatan emosi dan mental. Singapura juga menyediakan beberapa pilihan untuk menikmati momen ketenangan, diantaranya:

  • Palm Avenue Float Club. Klub pertama dan satu-satunya di Singapura yang menyediakan terapi floatation. Melalui terapi ini, kamu akan berendam dalam bak mandi garam Epsom pribadi tanpa cahaya, suara, atau gravitasi untuk merasakan sensasi bebas beban, relaksasi yang mendalam, dan penyegaran pikiran serta tubuh.
  • COMO Shambhala. Salah satu pusat wellness yang terkenal dan ekslusif di Singapura untuk kesehatan mental dan fisik.
  • ParkRoyal Collection Marina Bay. Garden in a hotel pertama di Singapura yang menawarkan pengalaman wellness.
  • Oasia Resort Sentosa. Hotel Singapura yang juga menyajikan pengalaman wellness holistik.

Namun, yang terpenting ketika kamu sedang menjelajahi berbagai pengalaman wellness di Singapura,  Wellness Festival Singapore (WFS) salah satu momen yang tidak boleh terlewatkan. Festival tahunan ini telah digelar oleh Singapore Tourism Board (STB) bekerja sama dengan Enterprise Singapore (Enterprise SG), Health Promotion Board (HPB), National Arts Council (NAC), Sentosa Development Corporation (SDC), dan Sport Singapore (SportSG) sejak 17 Juni hingga 9 Juli 2023 dengan menghadirkan lebih dari 180 kegiatan yang menyebar di 10 area di seluruh Singapura. Tak hanya itu, akan ada beberapa acara unggulan juga yang akan diadakan dalam festival ini, seperti:

  • The Wellness Experience Space. Pop-up multi-sensori dengan enam zona berbeda yang memberikan penawaran instalasi publik yang menyenangkan dan inovatif, masterclass, dan makanan serta minuman. 
  • Zentosa LiveWELL Festival. Edisi kedua festival ini akan kembali diadakan di Sentosa dengan lebih dari 250 kegiatan yang mencakup lima pilar holistik kesejahteraan seperti kesehatan fisik (PlayWELL), membangun hubungan (BondWELL), merawat pikiran dan jiwa (FeelWELL), pola makan sehat (EatWELL), dan istirahat yang baik (RestWELL).
  • Gallery Wellness Festival. Festival yang digelar oleh National Gallery Singapore dengan menampilkan lebih dari 20 pengalaman wellness unik yang terinpirasi oleh seni.Penawaran Wellness di Jewel.
  • Jewel Changi Airport juga kana mengadakan kelas fitness gratis di sekitar HSBC Rain Vortex dengan latar belakang Shiseido ForestValley untuk pengalaman yang berkesan. 

 

*Penulis: Fani Varensia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading