Sukses

Lifestyle

5 Jenis Olahraga yang Wajib Dilakukan Untuk Membakar Lemak Perut

Fimela.com, Jakarta Tubuh yang ideal bagi kebanyakan orang adalah memiliki perut yang rata. Tidak perlu sixpack atau otot perut sampai menonjol, tidak terlihat buncit saja sudah jadi idaman banyak orang. Bagi kebanyakan orang, perut buncit dianggap cukup mengganggu penampilan.

 

Banyak orang beranggapan cara untuk mendapatkan perut yang rata adalah dengan mengurangi frekuensi atau porsi makan. Namun hal ini tidak sepenuhnya benar. Kamu juga perlu berolahraga untuk membakar lemak perut yang tak digunakan oleh tubuh.

Ada beberapa olahraga yang secara khusus ditujukkan untuk membakar lemak perut. Berikut 5 olahraga yang wajib kamu lakukan untuk membakar lemak perut.

1. Jogging

Jogging atau berlari adalah salah satu olahraga yang mudah dan praktis untuk dilakukan. Jogging hanya memerlukan sepatu lari yang nyaman dan tidak perlu peralatan olahraga khusus lainnya.

Olahraga ini ternyata juga cukup efektif membakar lemak perut. Agar hasilnya makin maksimal, kamu disarankan untuk melakukannya selama 20-30 menit per 3-5 kali seminggu.

2. Bersepeda

Hampir sama seperti jogging, bersepeda juga merupakan salah satu olahraga yang mudah dan tak memerlukan berbagai alat khusus. Bersepeda juga bisa membakar lemak perut, apalagi jika dilakukan secara rutin. Bersepeda yang dianjurkan adalah selama 30-60 menit per hari.

3. Berenang

Kalau kamu suka berenang, maka olahraga ini bisa kamu pilih untuk membakar lemak perut. Tak hanya itu saja, berenang juga bisa meningkatkan kekuatan otot dan tulang, menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan kualitas tidur.

Berenang yang dianjurkan adalah selama 30 menit setidaknya 3 kali seminggu.

4. Yoga dan Pilates

Yoga dan pilates memang terlihat mudah, namun jangan remehkan kedua jenis olahraga ini. Kedua olahraga ini sangat efektif dalam membakar lemak perut. Tak hanya membakar lemak perut, yoga dan pilates bisa mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidurmu. Cobalah lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Senam Aerobik

Tak punya waktu untuk keluar rumah dan berolahraga? Tenang saja, kamu bisa kok memilih senam aerobik untuk membakar lemak-lemak di perutmu. Agar lebih semangat, kamu bisa menjalaninya bersama dengan temanmu.

Perlu diingat bahwa berolahraga saja tak bisa membakar lemak perutmu dengan maksimal. Kamu perlu juga mengatur pola makan, mengurangi makanan berlemak dan banyak makan sayur dan buah. Selain itu, pastikan juga kamu memenuhi kebutuhan air minummu dan tidur cukup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading