Sukses

Lifestyle

5 Kelebihan dan Kekurangan Acara Indoor dan Outdoor

Fimela.com, Jakarta Mengadakan acara bisa dilakukan dengan berbagai cara berdasarkan konsep. Mulai dari mengadakannya di rumah, di restoran, hingga menyewa venue tertentu. Tiap lokasi penyelenggaraan acara ditentukan berdasarkan keinginan dan konsep acara. Baik outdoor maupun indoor, keduanya memberi keunikan yang berbeda.

Acara indoor memang memberi kenyamanan dan kesan mewah, namun acara outdoor cocok untuk konsep acara yang bebas dan menyenangkan. Sebelum memutuskan untuk mengadakan acara indoor atau outdoor, simak perbandingan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

1. Acara Indoor Aman dari Perubahan Cuaca

Berada di dalam ruangan, mengadakan acara indoor tentu aman dari perubahan cuaca tak menentu. Baik mendung, hujan deras, atau terlalu panas acara indoor akan tetap aman dan nyaman. Bila kamu tidak ingin repot memikirkan cuaca maka indoor adalah pilihan terbaik. Meski demikian, acara outdoor tetap dapat diadakan dengan memperhatikan perkiraan cuaca secara cermat.

2. Dekorasi Beragam untuk Acara di Luar Ruangan

Mengadakan acara dalam ruangan akan membatasi pilihan dekorasi. Lain dengan acara di luar ruangan, dekorasi apapun dapat dilakukan. Misalnya saat pesta ulang tahun anak, bila mengadakan di halaman yang luas maka permainan apapun dapat dijalankan tanpa berpikir kewalahan dengan layout ruangan.

3. Acara dalam Ruangan Memberi Pasokan Daya Maksimal

Acara outdoor mungkin membutuhkan tambahan kabel atau pasokan daya untuk menunjang kebutuhan listrik. Menyiapkan hal tersebut bisa membuatmu frustasi. Lain dengan acara indoor yang memiliki pasokan daya maksimal pada satu ruangan. Tak perlu repot menggunakan daya eksternal, acara dapat dilakukan dengan mudah.

4. Outdoor Mampu Menampung Kapasitas Besar

Memiliki jumlah tamu yang banyak? Acara outdoor akan jadi pilihan tepat. Meski mengadakannya di dalam ruangan tetap memungkinkan untuk menampung banyak orang, namun biaya yang dikeluarkan tentu lebih mahal karena biaya untuk ruangan yang luas. Lain dengan acara outdoor yang cenderung mampu menampung orang lebih banyak tanpa terbatas sudut ruang.

5. Memberi Euforia yang Berbeda

Baik indoor maupun outdoor keduanya memberi euforia yang berbeda. Acara dalam ruangan identik dengan kesan mewah, elegan, dan meriah. Meski acara outdoor juga memberi euforia meriah, namun tampilan santai dan bebas akan memberi sensasi berbeda.

Baik di dalam maupun luar ruangan, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah sesuai kebutuhan dan impianmu. Agar tak repot menyiapkan acara, Fimela Event adalah solusi cerdas. Wujudkan acara apapun sesuai impianmu. Tunggu apalagi? Segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading