Sukses

Lifestyle

Tren Pernikahan Minimalis 2023 Bisa Ditemukan di Bridestory Fair, dari Dekorasi hingga Gaun Pengantin

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi Covid-19 menikah hanya di KUA banyak dilakukan pasangan karena adanya pembatasan. Namun kini memasuki masa endemi, pernikahan minimalis pun tengah menjadi tren.

Pernikahan minimalis pun dihadirkan di pameran Bridestory Fair pada 14-16 Juli 2023 di City Hall Pondok Indah Mall 3 mengusung Rays of Light. Menurut Kenanga Puspita - Bridestory Senior Marketing Associate, tema tersebut diangkat menggambarkan tren pernikahan minimalis yang banyak diminati di tahun 2023.

“Setelah pandemi kemarin pernikahan minimalis tengah menjadi tren, karena lebih intimate,” ujar Kenanga kepada Fimela.com.

Kenangan juga mengatakan ciri khas pernikahan minimalis terlihat dari dekorasi yang mengeksplorasi permainan ruang, struktur, hingga tekstur alam seperi eksotisme rona flora Nusantara. Dengan warna netral seperti putih atau earthtone.

“Dekorasi minimalis ini terlihat dari permainan dekorasi strukur, lebih simple dihiasi bunga-bunga nusantara seperi anggrek putih atau tema garden karena tren wedding outdoor juga banyak diminati,” katanya. 

Tema minimalis ini juga tidak hanya cocok untuk pernikahan dengan konsep modern. Melainkan, pernikahan tradisional juga bisa menggunakan tema minimalis, seperti gebyok khas Jawa dipadukan dengan tema garden atau bunga anggrek

Tak hanya dekorasi

Konsep pernikahan pun menjadi satu kesatuan, maka tak hanya dekorasi yang minimalis melainkan item-item pernikahan lainnya. Kenanga mengatakan konsep minimalis bisa dilihat dari venue, wedding dress, makeup pengantin yang lebih flawless, undangan, wedding cake, dan souvenir dengan warna-warna netral namun memiliki struktur. 

“Misalnya saja undangan putih namun ada aksen strukturnya, souvenir yang lebih mengutamakan fungsi, wedding cake minimalis dengan warna putih yang bertekstur dilengkapi motif bunga,” katanya. 

Untuk foto booth, Noel Monique Renzita - Bridestory Head of Content mengatakan trennya kini ialah foto dengan hasil hologram. 

Ia juga mengatakan Bridestory kali ini merupakan vendor-vendor premium yang menawarkan beragam paket pernikahan yang juga dilengkapi dengan berbagai promo dan diskon menarik dari ratusan booth vendor pernikahan, mulai dari gaun pengantin, venue, dekorasi, wedding organizer, perhiasan, undangan, katering, dan masih banyak lagi.

“Jadi di pameran ini bisa langsung lihat perhiasaan hingga costum, langsung bisa mencoba gaun pernikahan, dan melihat berbagai instalasi yang bisa menjadi inspirasi pernikahan. Hingga box hantaran pun tersedia,” kata Noel. 

Pembayaran vendor pernikahan yang praktis juga bisa menggunakan Bridestory Pay yang terhubung dengan Tokopedia, maka dapat memilih lebih dari 65 opsi metode pembayaran.Ada pula fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan dari belasan bank di Indonesia. Selama Bridestory Fair berlangsung, pengunjung yang bertransaksi dengan Bridestory Pay bisa berkesempatan memenangkan beragam flash prize dan grand prize menarik. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading