Sukses

Lifestyle

5 Sikap agar Tak Diremehkan saat Masih Single

Fimela.com, Jakarta Status hubungan seseorang (seperti single atau sudah menikah) biasanya kerap jadi bahan cibiran. Apalagi bagi orang-orang toxic, status hubungan yang melekat di dalam diri kita bisa jadi bahan celaan. Bahkan sikap mereka bisa sangat meremehkan kita.

Bagi kamu yang masih single atau memilih untuk single mungkin juga pernah mendapat perlakuan yang tak mengenakkan dari orang-orang yang menghakimi dan menyudutkanmu. Sebelum kamu makin tenggelam dalam rasa marah dan kesal, ada sejumlah sikap yang bisa kamu tonjolkan agar bisa tetap bahagia menjalani hidupmu.

1. Percaya Diri

Tampakkan rasa percaya dirimu. Setidaknya tampilkan citra bahwa kamu nyaman menjadi dirimu sendiri apa adanya dan bahagia dengan kehidupan yang kamu miliki saat ini. Saat kamu sudah merasa percaya diri kamu tak lagi menunggu validasi dari orang lain untuk bisa bahagia menjalani hidupmu. Orang yang berniat meremehkanmu pun akan minder sendiri saat melihatmu memiliki aura positif yang terpancar kuat dari rasa percaya diri yang kamu miliki.

2. Optimistik

Sikap optimistik bisa membuatmu jadi perempuan yang tampak lebih kuat. Selain itu, kamu pun bisa memiliki semangat dan motivasi hidup yang lebih kuat lagi. Di sini kamu pun bisa lebih fokus menjalani kehidupanmu sesuai dengan nilai dan prioritas pentingmu. Jadi, tak punya waktu lagi untuk mempedulikan orang-orang yang hanya ingin menjatuhkanmu atau membuatmu lemah.

3. Penyayang

Ya, sikap penyayang bisa membuatmu jadi perempuan yang lebih kuat. Menyayangi diri sendiri hingga menyayangi orang-orang di sekitarmu. Ketika kamu senantiasa menebar kasih pada banyak orang di sekitarmu, kehadiranmu bisa lebih dihargai. Serta, kamu tak akan tertekan menghadapi orang-orang yang memiliki pandangan negatif tentangmu sebab kehidupanmu sudah dipenuhi dengan banyak cinta dan kasih sayang.

4. Tegas

Orang tak perlu selalu tahu soal alasan di balik statusmu yang single. Tak perlu membuat semua orang memahami dirimu sebab kamu punya jalan hidup yang perlu kamu perjuangkan sendiri. Di sini kamu bisa bersikap lebih tegas dalam menjalani hidup. Bisa membuat batasan-batasan yang sehat serta berani berkata "tidak" pada hal-hal yang tak sesuai dengan prinsip dan nilai-nilai yang kamu yakini.

5. Berintegritas

Dengan integritas yang tinggi, kamu bisa memancarkan wibawa diri yang lebih kuat. Ketika kamu punya kelebihan atau peran yang bisa kamu maksimalkan dalam hidup serta bisa menghadirkan manfaat atau pengaruh baik untuk lingkungan di sekitarmu, maka keberadaanmu akan lebih dihargai. Orang tak lagi memandangmu sebelah mata saat sudah ada bukti nyata bahwa kehadiranmu dibutuhkan banyak orang.

Tetaplah bahagia menjalani hidupmu, ya Sahabat Fimela. Tetaplah melakukan hal-hal yang baik dan bermakna dalam keseharian.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading