Sukses

Lifestyle

Menikmati Kuliner Lintas Benua Asia di MUDA By Suka, Canggu

Fimela.com, Jakarta Canggu menjadi area meleburnya ragam budaya, seni, kuliner, dan ragam hal lainnya yang bisa menambah pengalaman para pengunjungnya. Kali ini, sebuah restoran jadir dengan gaya modern dan semarak terinspirasi dari benua Asia. Muda hadirkan makanan dan ragam koktail istimewa yang sempurna dinikmati bersama teman-teman. Paduan rasa Asia dan Barat membawa cerita tersendiri. 

Muda sukses menggabungkan cita rasa Asia dan cita rasa barat dengan mempergunakan perpaduan bahan baku terbaik. Dipandu oleh seorang chef yang kreatif serta menu yang terinspirasi oleh kuliner Asia yang epik, salah satu restoran terbaru di Canggu ini menawarkan cita rasa eksotis dari jantung kawasan Batu Bolong kepada para pengunjungnya. 

Muda menampilkan aneka pilihan menu yang dibuat oleh Chef Robby Tan. Robby, yang sebelumnya pernah berkarya di sejumlah tempat terkenal seperti Kilo -Jakarta, Bikini, Aperitif dan La Tabla mengatakan bahwa dia bertujuan untuk menggabungkan teknik dan bahan Asia modern dan tradisional, dengan fokus pada keragaman bahan baku segar yang tersedia di Bali. 

Setiap hidangan membawa seseorang menjelajah benua Asia

“Setiap hidangan yang kami buat seperti paspor untuk menjelajahi benua Asia, yang akan membawa Anda dalam perjalanan kuliner ke Jepang, China, dan Asia Tenggara. Dengan perpaduan bahan global dan lokal, kami memastikan setiap sajian memiliki sebuah cerita, mulai dari persiapan yang cermat hingga penyajian yang memukau. - ujar Robby 

Inspirasi hidangannya diambil dari seluruh Asia Timur dan Tenggara, termasuk diantaranya adalah dari: Jepang, China, Korea, Thailand dan Vietnam. Menyajikan pilihan hidangan mulai dari jajanan bergaya khas pinggir jalan hingga makanan utama yang dimasak dengan menggunakan seni panggangan tradisional Asia. Kendatipun menu Muda terinspirasi dari Asia, akan tetapi pengolahannya dipadukan dengan mempergunakan bahan-bahan yang berasal dari Eropa hingga tercipta aneka hidangan yang 'berani' dan inovatif. Terdapat pilihan porsi kecil untuk individual juga porsi besar yang sesuai untuk berbagi atau untuk dinikmati bersama. Atau cobalah menu 'Feed Me' yang terdiri dari 6 hingga 7 hidangan terbaik Muda, yang akan memberikan kesempatan Anda untuk bisa merasakan keragaman citarasa dan teknik masakan yang bermacam-macam. 

Termasuk diantaranya adalah; sashimi kakap merah yang diawetkan dengan nam jim, jeruk purut dan gel kelapa; Ikan kukus ala Kanton dan nasi goreng zaitun Cina dengan lap cheong & udang, serta daging sapi Black Angus Picanha yang dilumuri kopi, tare jus, gochujang, dan kimchi segar. Sebagai penutup adalah pilihan menu pencuci mulut khas Muda. Dibuat oleh pastry chef Muda yang berpengalaman, yang selalu mengedepankan sajian dessert yang menyegarkan dan serasi untuk mengakhiri santap malam istimewa Anda. 

Koktail yang membawa kita menjelajah destinasi eksotis

Sedangkan untuk menu koktail dirancang sedemikian rupa dan terilhami oleh pengalaman liburan ke tempat-tempat eksotis. Tim mixologist Muda terinspirasi oleh cita rasa Jepang yang digabungkan dengan aneka bahan premium dari Eropa. Bar koktail Muda adalah pusat dari area joglo, mengedepankan pajangan aneka botol onyx dengan lampu latar dan atasan marmer hijau. Menu koktail khasnya terasa halus, dengan kompleksitas rasa seimbang, namun juga 'simple' dan bersahaja. Selain menu koktail utama yang terinspirasi oleh citarasa Jepang dan barat, Muda pun menawarkan minuman beralkohol khas Bali. Tersedia juga sajian minuman non-alkohol bagi Anda yang bukan penikmat koktail. 

Didesain oleh Studio Isla, interior Muda menampilkan sentuhan warna hangat & bersahaja namun dramatis dengan penggunaan marmer, kulit, dan tekstil dekoratif bermotif khas Asia. Muda terdiri dari gedung dua lantai dengan kapasitas 100 tempat duduk dan berlokasi di Jl. Munduk, Canggu, sekitar 600m dari pantai Batu Bolong. Muda buka untuk makan malam setiap hari mulai jam 5 sore. 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading