Sukses

Lifestyle

5 Hidden Gems di Dubai yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur

Fimela.com, Jakarta Saat akan berlibur ke suatu tempat tentu kita akan mencari tahu terlebih dahulu baik dari destinasi wisatanya maupun kuliner khas dari daerah tersebut. Begitu pula ketika kamu ingin berkunjung ke negara Dubai. Negara ini telah menjadi negara yang terkenal akan keindahannya maka tak jarang banyak orang yang ingin berkunjung ke sana. Dubai juga beberapa waktu belakangan sempat menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi.

Tentu biaya yang diperlukan untuk berkunjung kesana tidaklah murah dan tentunya momen tersebut sangat berharga sehingga perlu dipersiapkan dengan baik dan matang seperti menentukan rute atau mencatat destinasi wisata yang akan dikunjungi. Maka dari itu, kamu dapat mencari tahu terlebih dahulu mengenai Dubai, mulai dari restoran, penginapan, hingga destinasi wisata menarik.  

Dengan adanya perencanaan tersebut, tentu akan membuat kamu menghemat waktu dan dapat menjelajahi banyak tempat serta mempersiapkan budget yang akan dikeluarkan. Dubai Department of Economy and Tourism telah mengurasi berbagai tempat anti-mainstream yang dapat menjadi rekomendasikan ketika berkunjung ke Dubai, mulai dari restoran, penginapan, hingga pasar tradisional.

 

Kawasan Konservasi Satwa Liar Ras Al Khor

Tempat ini menjadi rekomendasi pertama untuk kamu yang sedang berkunjung ke Dubai untuk melihat rumah bagi puluhan ribu burung serta satwa liar mulai dari berbagai jenis mamalia, ikan, krustasea, dan burung dilindungi di Kawasan Konservasi Satwa Liar Ras Al Khor. Destinasi ini juga cocok bagi kamu yang suka untuk melihat satwa burung karena berbagai jenisnya mulai dari bangau, cangak, komoran, dan flamingo ada dalam kawasan ini. Jangan lewatkan momen pada pukul sepuluh pagi atau empat sore jika kamu tidak ingin ketinggalan untuk melihat lautan flamingo berbulu merah muda dengan latar belakang siluet kota Dubai. 

Jalur bersepeda Dubai

Tak hanya wisata alam, Dubai juga menawarkan destinasi wisata untuk para pesepeda dengan menyediakan berbagai macam jalur menarik seperti Nad Al Sheba yang dahulu menjadi jalur unta. Tentu selain menambah nilai historis ketika melewatinya, jalur ini juga menyajikan pemandangan Burj Khalifa dari tengah padang pasir. Selain Nad Al Sheba, Dubai juga menyediakan jalur bersepeda dengan pemandangan alam yaitu jalur Taman Mushrif. Melintasi jalur ini, kamu akan ditemani 70.000 ribu pohon sepanjang 50 kilometer. Kemudian, para pesepeda juga dapat menikmati jalur menanjak yang berbatu di Hatta dengan pemandangan mempesona di sepanjang jalur sepeda Al Qudra dan pemandangan panorama indah di Pantai Jumeirah. 

Waterfront market

Bagi para pecinta kuliner laut, Waterfront market menjadi destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan. Terletak di pinggir Deira, pasar yang sudah beroperasional sejak tahun 1958 ini telah menjadi tujuan kuliner bagi warga lokal maupun internasional. Tak hanya menyajikan surga makanan laut segar, kamu juga dapat menemukan berbagai macam rempah, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan manisan. Jangan pernah lewatkan sajian lobster, tiram, dan mackerel ketika berkunjung kesini.

 

 

Neighbourhood Food Hall

Neighbourhood Food Hall merupakan salah satu tempat yang menjadi perkumpulan berbagai bisnis lokal yang menjadikan beragam pilihan menu yang dapat kamu cicipi. Salah satu restoran yang dapat kamu kunjungi yaitu High Joint, restoran burger favorit warga lokal. Selain itu, kamu juga dapat mencicipi restoran India, The Meating Room yang telah memenangkan penghargaan untuk sajian panggangnya atau ramen otentik di Maru Udon, ataupun donat hangat di Crumb & Co. 

XVA Art Hotel

Tak hanya destinasi wisata dan kuliner, pastikan kamu juga telah memesan penginapan untuk beristirahat, salah satunya di XVA Art Hotel ini yang memadukan arsitektur klasik Timur Tengah dan kenyaman modern. Hotel ini terletak di kawasan Al Fahidi, salah satu daerah tertua di Dubai yang dahulu merupakan sebuah rumah yang telah diubah menjadi hotel dengan menawarkan 15 suite kamar berdesain unik. Menginap disini juga dapat membuat kamu menikmati pemandangan kota dari tiga menara angin tradisional hotel ini, bersantai di halaman yang teduh, atau mencari sudut yang tenang untuk melarikan diri dari keramaian kota. Saat menginap di hotel ini, kamu harus mengunjungi Galeri XVA yang bersebelahan dengan XVA Art Hotel dengan menampilkan karya dari seniman-seniman terkenal maupun yang sedang populer dari berbagai tempat.

 

*Penulis: Fani Varensia

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading