Sukses

Lifestyle

5 Olahraga Rumah yang Mudah Untuk Membentuk Otot Tangan

Fimela.com, Jakarta Mempunyai otot tangan tidak hanya bisa dimiliki oleh laki-laki, tetapi perempuan pun bisa. Kebanyakan orang melakukan olahraga seperti ke gym untuk menggunakan alat-alat berat yang membantu membentuk otot tangan. Tetapi menjadi keanggotaan gym bukanlah hal yang murah bagi sebagian orang. 

Jangan khawatir kamu tetap bisa memiliki otot tangan yang indah tanpa harus pergi ke gym. Kamu bisa melakukan olahraga di rumah dengan gerakan-gerakan sederhana namun hasilnya sangat luar biasa. Dilansir dari Brightside (20/7) berikut ini adalah 5 olaharaga untuk membentuk otot tangan. 

Plank Up-Down

Latihan pertama yang bisa kamu lakukan adalah latihan plank. Plank akan membantu menggerakan otot-otot tangan. Ambil posisi plank seperti biasa dan mulailah dengan membawa kedua siku untuk menyentuh lantai dengan gerakan naik dan turun. Lakukan selama 30 detik untuk pertama kali dan kamu bisa menambah waktu apabila kamu sudah merasa terbiasa secara perlahan. Ulangi kegiatan ini secara rutin. 

Arm circles

Latihan ini mungkin terlihat sederhana, tetapi jika kamu melakukannya secara rutin kamu bisa membuat otot tangan yang cantik. Pertama kamu cukup berdiri tegak dan rentangkan lengan ke samping. Mulai gerakan ke depan dengan gerakan melingkar lalu ubah gerakannya ke belakang seperti gerakan memutar. Lakukan selama 30 detik, istirahat lalu ulangi beberapa kali. 

Decline push-up

Jenis push up ini sama dengan variasi push up lainnya tetapi push up ini akan sedikit lebih berat. Kamu butuh sebuah kursi atau bangku yang ada di rumah. Kaki kamu harus berada di atas kursi sedangkan lengan kamu berada di lantai. Saat kamu melakukan push up maka seluruh otot inti, kaki dan lengan akan menjadi target latihan. Lakukan gerakan ini sebanyak yang kamu bisa. 

Walls angel

Sandarkan punggung ke dinding dengan posisi berdiri, tekuk sedikit bagian lutut. Pertama, tekuk lengan kamu dan angkat ke atas samping kepala, mulailah dengan mengulurkannya ke atas kepala. Kamu bisa mengulangi sebanyak yang kamu bisa. Gerakan ini terlihat sederhana namun dapat membantu seluruh tubuh untuk bergerak.

Wall push up

Untuk latihan ini, kamu perlu mencari dinding di rumah. Kemudian berdiri 2-3 langkah dari dinding dan sandarkan bagian depan tubuh pada dinding tersebut. kamu tinggal push up dengan cara yang sama seperti kamu melakukan push up di lantai. Untuk menambah tingkat kesulitan, kamu bisa meletakkan satu tangan di belakang punggung dan lakukan push up dengan satu lengan. 

Sahabat Fimela, demikian 5 olaharaga mudah yang dapat kamu lakukan di rumah untuk membentuk otot tangan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading