Sukses

Lifestyle

7 Tanda Kamu Orang Cerdas Dari Hal Konyol yang Biasa Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Pernah melakukan hal-hal konyol yang kamu sendiri bingung kenapa harus melakukan hal tersebut? Banyak orang yang tak sadar jika dirinya telah melakukan berbagai aktivitas yang dinilai yang memiliki daya guna sedikitpun. Misal melamun, berbicara pada diri sendiri dan mengurung diri. Tapi sebenarnya Sahabat Fimela, hal-hal yang bersifat konyol ini rupanya memiliki ragam manfaat. Ini juga menandakan kecerdasan dalam dirimu. 

Ada beberapa kebiasaan konyol yang dilakukan seseorang, sebagai penanda ia orang dengan kecerdasan di atas rata-rata. Berikut beberapa hal konyol tersebut.

Begadang Tanpa Melakukan Apapun

Hal konyol pertama sebagai tanda kecerdasan adalah begadang. Sayangnya, aktivitas ini dilakukan tanpa melakukan hal apapun. Cukup dengan begadang, sekedar minum kopi atau rebahan. Orang yang suka begadang, diketahui umumnya memiliki kreativitas yang tinggi, pola pikir mengesankan dan otak cerdas cemerlang.

Bermalas-Malasan

Orang yang suka bermalas-malasan, juga dikenal sebagai orang yang cerdas. Meski kesehariannya sangat pemalas dan bersantai, justru ia akan sangat cepat tanggap melakukan suatu pekerjaan. Orang yang pemalas, akan berpikir lebih kritis dan cepat dalam menyelesaikan setiap aktivitas pun tanggung jawab.

Berbicara Sendiri

Pernah mendapati dirimu berbicara pada diri sendiri? Kebiasaan berbicara pada diri sendiri, mengakui kesalahan dan berangan-angan terlalu jauh, adalah kebiasaan yang menandakan seseorang memiliki otak cerdas. Studi menemukan jika orang yang suka berbicara sendiri, umumnya memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Kecerdasan ini bahkan bisa dilihat sejak seseorang berusia dini. 

Melamun

Melamun mungkin dianggap sebagai aktivitas yang tak bermanfaat. Ini juga sebagai kebiasaan konyol tak yang ada gunanya sama sekali. Tapi jangan salah Sahabat Fimela, kebiasaan melamun adalah tanda bahwa seseorang memiliki kecerdasan yang mengesankan. Kenapa demikian? Saat melamun, seseorang memikirkan banyak hal. Pikiran ini yang menjadi latihan otak agar bekerja lebih optimal. Saat otak bekerja lebih optimal, pelan tapi pasti ini membantu otak lebih cerdas.

Mencorat-coret

Apakah kamu memiliki hobi corat-coret? Baik itu mencoret kertas, tembok, meja atau hal lain? Kebiasaan mencorat-coret adalah kebiasaan konyol yang menandakan kecerdasan seseorang. Kebiasaan mencorat-coret bermanfaat untuk memori otak. 

Sangat Suka Mandi

Bagi sebagian orang, mandi adalah aktivitas yang menyebalkan. Apalagi, jika air untuk mandi adalah air dingin. Perlu kamu tahu, orang yang suka mandi dan menghabiskan banyak waktu di kamar mandi, biasanya adalah orang yang cerdas. Mandi terutama dengan air dingin, ini membantu tubuh lebih segar, pikiran lebih terbuka dan nyaman. Saat pikiran nyaman, tentunya ini berpengaruh pada kecerdasan otak. Ini juga berpengaruh besar pada peningkatan fungsi otak. 

Tidak Suka Suara Berisik

Ketidaksukaan seseorang pada suara berisik seperti suara kunyahan seseorang, dengkuran, teriakan atau hal-hal yang dianggap mengganggu dan tidak sopan, menandakan bahwa orang tersebut cerdas. Kecerdasan ditandai dengan kenyamanan seseorang dalam suasana yang tenang, hening dan menghangatkan. Hal inilah yang membuat orang cerdas juga menyukai aktivitas begadang. 

Nah, itulah sekian tanda kecerdasan dilihat dari kebiasaan konyol yang sering dilakukan. Apakah kamu punya kebiasaan ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading