Sukses

Lifestyle

Kama Ruang, Tempat Nongkrong yang Jadi Ruang Hangout Ramah Disabilitas

Fimela.com, Jakarta Budaya masyarakat Indonesia yang hobi nongkrong menjadi salah satu alasan menjamurnya tempat hangout di wilayah kota besar. Sayangnya, tidak banyak tempat nongkrong yang memiliki fasilitas ramah disabilitas.

Kebutuhan akan tempat nongkrong yang ramah disabilitas pun menjadi salah satu inspirasi hadirnya Kama Ruang di kawasan Tangerang Selatan. Menempati lahan seluar 2.500 meter persegi, Kama Ruang disebut sebagai one stop entertainment bagi semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, orangtua, bahkan penyandang disabilitas.

Dengan lahan yang luas tersebut, Kama Ruang terbagi menjadi beberapa area, yakni Kama Kopi dengan smoking dan nonsmoking area, ampitheatre, Kama Resto, dan Kama Creative.

 

Ramah disabilitas

Kama Ruang menyediakan fasilitas dan akses yang memudahkan penyandang disabilitas untuk bisa hangout seperti masyarakat pada umumnya. Pemikiran ini bermula dari ibu Farida Achmad dan Yuvaldi, selaku pemilik Kama Ruang, yang merupakan pengguna kursi roda.

"Kebetulan mama kita pakai kursi roda. Jadi kita bikin ini salah satu insight kita adalah punya tempat bagus tapi orangtua kita tetap bisa menikmati," kata Farida Achmad di Tangerang Selatan.

Kama Ruang meminimalisir jalanan berundak digantikan dengan ramp yang memudahkan kursi roda di bagian depan. Area parkir yang terletak di bagian belakang juga digunakan ramp yang langsung terhubung dengan area Kama Kopi.

 

Bergaya industrial

Kama Ruang sendiri jadi spot hangout baru sekaligus destinasi kuliner di Tangerang Selatan. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat bercengkerama, Kama Ruang dirancang untuk dijadikan sebagai event venue, restoran, dan coffee shop di satu tempat.

Desain arsitektur dan interior dari Kama Ruang dirancang dengan gaya industrial yang menonjolkan penggunaan kaca sebagai elemen desain utama. Didukung dengan penggunaan Solar Gard di sisi ruangan sehingga menangkal radiasi UV masuk ke dalam ruangan.

 

Menu favorit

Soal kuliner, Kama Ruang mengadopsi makanan fashion yang menggabungkan Indonesia Western dan beberapa negara lain. Salah satu menu andalan yang wajib dicoba adalah Nasi Goreng Iga Bakar, Iga Bakar Dua tulang yang menggabungkan makanan Makasar dan bumbu khas Betawi, serta Lodeh Salmon.

Bagi penikmat kopi, Kama Kopi hadir di spot tersendiri di area depan Kama Ruang. Pengunjung bisa memesan kopi langsung di area bar dan menikmatinya di Ampitheatre maupun di ruangan bagian atas. Sebagai rekomendasi, kamu wajib mencicipi Espresso Lime dan Kamapren yang merupakan es kopi susu gula aren khas Kama Kopi.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading