Sukses

Info

Netizen Korea Beberkan Kebaikan Junho 2PM, Sering Bantu Disabilitas

Fimela.com, Jakarta Wajib militer merupakan program pemerintah Korea Selatan yang harus dipenuhi oleh laki-laki berusia 18-28 tahun. Peraturan ini berlaku untuk seluruh warga negaranya yang memenuhi syarat, termasuk para idol Korean Pop (K-Pop).

Selama menjalani tugas militer, biasanya pemerintah akan menempatkan warga ke dalam tugas tertentu. Nah, ternyata Personil boy grup Korea 2PM, Junho masih berinteraksi dengan penyandang disabilitas yang ditugaskan selama dinas militer.

Dikutip dari Liputan6.com, Seorang netizen yang memiliki bibi di panti jompo tempat Junho bekerja mengunggah pengalaman bibinya. Kemudian, unggahan tersebut menjadi viral.

Media Entertainment Arts World Wide melaporkan Junho memulai dinas militer pada Mei 2019. Namun, karena cedera bahu yang serius, ia ditugaskan ke layanan alternatif sebagai pekerja sosial.

Terus Berikan Bantuan ke Pusat Disabilitas

Junho merupakan anggota 2PM terakhir yang menyelesaikan wajib militer, yakni pada Maret 2021 lalu. Menurut keterangan netizen tersebut, orang-orang yang Junho bantu masih mengingat kebaikannya. 

“Salah satunya, ada K-netizen yang membagikan momen saat Junho turut merayakan Hari Nasional Penyandang Disabilitas pada 20 April lalu," tulis netizen tersebut pada unggahannya.

Unggahan viral tersebut lantar mendorong media Korea mendatangi pusat disabilitas yang dimaksud. Hal ini dilakukan untuk menjamin kebenaran unggahan K-netizen tersebut. Ternyata, unggahan tersebut benar adanya dan dikonfirmasi oleh Yang Kyung-Mo, kepala pusat disabilitas tersebut. 

“Saya merasa senang bahwa itu diketahui karena saya tahu berapa banyak usaha yang dilakukan Junho pada pusat disabilitas kami,” ucap Yang Kyung-Mo

Kebaikan Idol yang Luar Biasa

Selain itu, ia mengatakan Junho sangat membantu para disabilitas yang membutuhkan bantuan. Ia juga bersyukur atas kehadiran Junho di pusat disabilitas tersebut. Yang juga membagikan kebaikan Junho lainnya, yakni ketika Junho menawarkan kendaraan untuk transportasi. 

"Junho kemudian menghadiahkan sebuah mobil dan menyumbangkan dana segera ditempat. Selain itu, anggota 2PM ini menggunakan hari cutinya dari militer untuk menghadiri acara pusat. Staf juga berterima kasih saat Junho mengirim kotak pizza ke pusat untuk mereka rayakan pada 20 April," ucap Yang dikutip dari Liputan6.com.

Mengulik masa lalunya yang ternyata sering menolong, fans pun menjuluki Junho sebagai malaikat. Banyak fans menyampaikan rasa bangga dan senang memiliki idola layaknya Junho.

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

What's On Fimela
Loading