Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan yang Dapat Membuatmu Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Banyak orang salah paham akan makna disukai orang lain. Kata suka sering dikaitkan dengan penampilan menarik, fisik yang indah, dan cara berpakaian yang modis. Padahal untuk disukai orang lain kita hanya perlu menunjukkan sikap baik dan memancarkan aura positif.

Aura positif yang kamu pancarkan secara alami membuat orang lain tertarik. Hal ini bisa dilihat dari kebiasaan yang kamu lakukan saat bersama orang lain. Simak kebiasaan di bawah ini, bila kamu melakukannya maka tanpa disadari kamu disukai oleh banyak orang.

1. Tidak Sibuk dengan Diri Sendiri

Kini semakin banyak orang bergantung pada ponsel dan tenggelam dalam dunia maya. Tak jarang juga yang sibuk dengan dunia sendiri dan mengacuhkan orang sekitar. Saat kamu melalukan sebaliknya dengan memberi perhatian penuh pada orang lain, tanpa sadar kamu telah membuat orang lain terpikat. Kebiasaan ini menunjukkan sikap menghargai orang lain.

2. Tidak Menghakimi Orang Lain

Kebiasaan ini dilihat dari tindakan tidak meremehkan orang lain, menghindari gosip, dan bersikap netral. Kebiasaan untuk tidak menghakimi orang lain membuatmu menunjukkan kualitas diri. Hal ini hanya mampu dilakukan orang yang memiliki aura positif dan open minded.

3. Gemar Menyapa

Mengenal banyak orang dan suka menyapa mereka? Kebiasaan ini menunjukkan sikap ramah. Secara alami orang lain akan terpesona denganmu yang ramah dan gemar menyapa. Kebiasaan ini membuatmu dipandang sebagai pribadi yang baik, menyenangkan, dan tidak sombong.

4. Menunjukkan Bahasa Tubuh Positif

Kebiasaan ini hanya dapat dilakukan oleh orang yang memiliki tata krama baik. Mulai dari mempertahankan kontak mata, mencondongkan tubuh ke lawan bicara, hingga menggunakan nada bicara yang antusias menjadi tindakan dari bahasa tubuh positif. Kamu tentu bisa melatihnya untuk menunjukkan sopan santun pada orang lain.

5. Tidak Mencari Perhatian

Orang yang menunjukkan sikap mencari perhatian umumnya tidak disukai orang lain. Orang yang suka mencari perhatian kerap membuat onar atau menunjukkan tindakan tidak natural. Hal ini akan membuat orang lain tidak nyaman. Bila kamu melakukan sebaliknya dengan tidak haus akan perhatian, secara alami kamu akan terlihat lebih menarik tanpa dipaksakan.

Untuk disukai orang lain mulailah dari sikap percaya diri. Yakin dengan dirimu dan pesona yang kamu miliki, maka secara alami orang lain akan tertarik dan menyukaimu.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading