Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Ternyata Membuatmu Tidak Cantik

Fimela.com, Jakarta Membahas soal arti atau definisi cantik, tiap orang bisa memaknainya dengan cara yang berbeda-beda. Tampilan fisik atau penampilan luar tertentu pun masih kerap jadi tolok ukur cantik tidaknya seseorang. Namun, kecantikan tak terbatas hanya pada hal yang terlihat oleh mata tetapi juga yang dirasakan oleh hati.

Ada sejumlah sikap yang bisa membuatmu tampak makin cantik karena kamu bisa menyentuh hati orang-orang di sekitarmu dengan sikap tersebut. Di sisi lain, ada juga sikap-sikap tertentu yang malah membuatmu tidak terlihat cantik. Seperti sejumlah sikap berikut ini.

 

 

1. Bermalas-malasan

Sikapmu yang suka bermalas-malasan hanya akan membuatmu tampak makin kusut. Ketika dirimu sendiri tak punya semangat atau gairah menjalani hidup dengan kesadaran diri yang baik, maka kamu hanya akan memancarkan aura negatif yang tak menyenangkan. Orang-orang yang melihatmu atau berada di dekatmu pun bisa merasa tak nyaman karena sikapmu ini. Bahkan ketika kamu dianggap punya figur wajah dan tubuh yang menarik, tapi kalau kamu sendiri malas merawat itu semua maka kamu hanya akan menyia-nyiakan karunia berharga yang kamu miliki.

 

 

2. Angkuh

Secantik apa pun orang memuji wajahmu, tetapi kalau sikapmu angkuh kamu hanya akan membuat orang menjauhimu. Orang pada umumnya akan lebih terkesan dengan perasaan yang mereka dapatkan saat diperlakukan oleh seseorang daripada saat melihat tampilan luar seseorang. Kalau sikapmu cenderung angkuh dan merasa yang paling hebat, maka kamu tak akan terlihat cantik bagi orang-orang di sekitarmu.

 

 

3. Meremehkan

Tiap kali kamu meremehkan orang lain pada dasarnya kamu membuat orang lain punya alasan untuk ikut meremehkanmu. Saat kamu meremehkan orang lain kamu malah hanya memperlihatkan kelemahanmu kepada orang lain, dan ini bisa jadi bumerang sendiri yang menjatuhkanmu. Bahkan kamu tak lagi dipandang cantik kalau caramu memperlakukan orang lain buruk.

 

 

4. Pamrih

Sikapmu yang pamrih juga bisa membuatmu tak terlihat cantik atau menarik. Tiap kali kamu meminta imbalan atas hal-hal yang telah kamu lakukan, kamu hanya akan membuat orang menjauhimu. Melakukan sesuatu karena berharap imbalan atau menuntut orang lain memberi hal yang sama hanya akan membuat daya tarikmu memudar.

 

 

5. Plin-plan

Sikap yang plin-plan juga bisa membuatmu terlihat tidak menarik. Bahkan pria yang tadinya ingin lebih dekat denganmu bisa menarik diri dan makin menjauhimu saat kamu bersikap plin-plan terhadapnya. Kamu akan menjadi orang yang sulit dipercayai dengan sikapmu yang plin-plan. Meskipun kamu bangga dengan kecantikan yang kamu miliki, orang tak akan sempat memperhatikannya ketika sudah sakit hati dengan sikapmu yang plin-plan ini.

Aura cantik alami bisa terpancar makin kuat saat kita bisa senantiasa mengedepankan sikap-sikap yang lebih positif, bukankah begitu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading