Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang yang Gampang Minder dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Mempunyai perasaan rendah diri terhadap sesuatu sebenarnya adalah hal wajar. Namun, itu akan menjadi problematik saat rasa rendah diri selalu menghantui keseharian. Menjadi orang yang gampang minder dalam keseharian pun hanya akan membuat kualitas hidup makin menurun.

Orang yang gampang minder biasanya punya sejumlah kebiasaan yang toksik. Kalau kamu termasuk orang yang merasa gampang selali minder, bisa jadi kebiasaan-kebiasaan ini juga kamu miliki dalam keseharianmu. Selengkapnya, mari kita simak lima tanda orang yang gampang minder dilihat dari kebiasaan yang sering dilakukan.

 

 

1. Terlalu Memikirkan Apa Kata Orang

Saat kamu terlalu memikirkan apa kata orang, kamu akan makin sulit tenang. Pikiranmu pun bisa dipenuhi oleh hal-hal yang buruk dan tak menyenangkan. Bahkan membuatmu meragukan dirimu sendiri. Kamu jadi tak meyakini kelebihan dan keistimewaan yang sebenarnya kamu miliki. Sehingga kamu jadi makin merasa ciut dan tak berani melakukan hal-hal yang sebenarnya baik untuk dirimu.

 

 

 

2. Sangat Peragu dalam Melakukan Banyak Hal

Kebiasaan yang gampang meragukan hal-hal yang akan dilakukan juga bisa membuatmu jadi orang yang gampang minder dalam hidup. Kesulitan untuk memantapkan pilihan atau membuat sebuah keputusan yang tak diatasi dengan baik hanya akan membuatmu bisa makin merasa rendah diri. Perasaan minder pun bisa makin intens saat rasa ragu meguasai dirimu.

 

 

3. Sering Meremehkan Orang Lain

Kebiasaan sering meremahkan orang lain hanya akan membuatmu jadi gampang minder. Sebab ketika kamu meremahkan orang lain dengan cara buruk, kamu sedang menyembunyikan rasa rendah dirimu sendiri. Kalau kebiasaan ini terus menerus kamu lakukan, maka kamu akan makin sulit memperbaiki harga dirimu sendiri.

 

 

4. Lebih Sering Memilih Mundur sebelum Mencoba

Kebiasaan ini juga bisa membuatmu makin minder. Lebih sering memilih mundur daripada mencoba sesuatu lebih dulu hanya akan membuatmu makin tak mengenali potensi diri terbaikmu. Apalagi kalau kamu terus menerus dihantui perasaan gagal dan payah, maka sulit bagimu untuk bisa menjadi pribadi yang lebih percaya diri. Rasa minder akan makin sulit dihilangkan tiap kali kamu enggan membuka diri untuk mencoba sesuatu yang baru.

 

 

5. Suka Melimpahkan Tanggung Jawab ke Orang Lain

Kebiasaan lepas tangan ini juga bisa membuatmu jadi makin minder dalam menjalani hidup. Tiap kali ada persoalan yang sebenarnya perlu kamu atasi dan selesaikan sendiri, tapi kamu memberikannya atau melimpahkannya ke orang lain maka kamu hanya akan menjauhkan dirimu dari potensi terbaik yang sebenarnya kamu miliki. Bahkan kamu akan makin sulit memahami dirimu setiap kali kamu melimpahkan segala sesuatu ke orang lain.

Itu tadi lima hal yang biasanya membuat orang jadi makin minder dalam menjalani hidup. Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, apa lagi yang membuat seseorang menjadi pribadi yang gampang minder?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading