Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku Bagus tentang Cara Berkomunikasi yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Membangun hubungan baik dengan orang-orang di sekitar kita perlu upaya tersendiri. Bahkan dalam menciptakan kesan pertama yang baik dalam berkomunikasi juga perlu strategi sendiri. Bagi Sahabat Fimela yang sedang berusaha untuk memperbaiki cara berkomunikasi atau membangun hubungan sosial yang lebih baik dengan orang lain, ada beberapa buku bagus yang bisa dibaca.

Buku-buku berikut ini menyajikan sejumlah teori hingga tips-tips praktis yang dapat langsung diterapkan dalam keseharian untuk membangun hubungan sosial yang lebih baik. Kemampuan kita dalam berkomunikasi pun bisa ikut membaik. Selengkapnya, simak rekomendasi buku pilihan Fimela berikut ini.

 

 

1. How to Win Friends and Influence People

Buku klasik yang satu ini punya sejumlah tips praktis yang bisa langsung dicoba dalam upaya membangun hubungan yang lebih baik dengan orang lain. Membuat kesan pertama yang baik dengan orang yang baru kita kenal atau mencoba untuk membangun relasi bisnis yang lebih baik bisa dimulai dengan hal-hal yang sebenarnya sederhana. Bahkan seulas senyuman bisa menghadirkan dampak positif yang cukup besar dalam hubungan sosial. Buku How to Win Friends and Influence People bisa jadi referensi menarik bagi kamu yang ingin mendapatkan tips praktis dalam membangun komunikasi yang lebih baik dengan orang dan lingkup sosialmu.

 

2. Segala Sesuatu yang Perlu Anda Ketahui tentang Psikologi

Seperti judulnya, Segala Sesuatu yang Perlu Anda Ketahui tentang Psikologi, buku ini memuat berbagai hal yang berkaitan dengan psikologi. Mulai dari penjelasan tentang psikologi hingga masa depan psikologi, semua dibahas dengan runtut dan padat di buku ini. Bagi orang awam yang ingin tahu tentang bidang psikologi, buku ini bisa jadi rujukan pertama. Atau bagi calon mahasiswa yang akan belajar psikologi, buku ini dapat menghadirkan wawasan bermanfaat yang membantu proses belajar. Siapa pun yang tertarik dengan psikologi sangat cocok membaca buku ini.

3. Conversations on Love

Bagi yang ingin menyelami makna cinta dengan sudut pandang yang lebih luas, Conversations on Love bisa menjadi referensi yang menarik. Ditulis oleh jurnalis Natasha Lunn, buku ini memuat berbagai aspek menarik soal cinta. Mulai dari mencari jawaban soal proses jatuh cinta, kerapuhan dalam cinta, menerima perubahan yang berkaitan dalam cinta, cinta dalam pertemanan, cinta dalam rasa kesepian setelah kehilangan, cinta dalam mengasuh anak, sains soal seks dan cinta, ekspektasi dalam cinta, romansa, dan berbagai hal lain menarik terkait cinta.

4. Semua Orang Butuh Curhat

Semua Orang Butuh Curhat, judul buku ini benar-benar mewakili isinya. Lori Gottlieb sebagai seorang terapis yang dalam kesehariannya senantiasa "mendengarkan curhat" para pasiennya juga membutuhkan "sesi curhatnya" sendiri. Sebuah peristiwa yang terjadi dalam hubungannya membuatnya seperti kehilangan arah, dan dia membutuhkan terapis untuk dirinya sendiri.

Setelah melakukan banyak pertimbangan, Lori akhirnya membuat janji temu dengan Wendell. Sebagai seorang terapis profesional, Lori sudah paham soal alur dan tahapan yang akan dia jalani dalam sesi terapi. Namun, kali ini ketika dihadapkan pada situasi dirinya sebagai pasien dan Wendell sebagai terapis yang memiliki gaya yang cukup berbeda, Lori mendapatkan pengalaman yang berbeda. Ditambah lagi dengan pengalamannya sendiri menghadapi sejumlah pasien yang memiliki persoalan hidupnya masing-masing, Lori memiliki banyak hal menarik untuk dibagikan dalam kisahnya.

 

5. Tak Mungkin Membuat Semua Orang Senang

Tulisan-tulisan di buku Tak Mungkin Membuat Semua Orang Senang ini memang didominasi oleh pengalaman pribadi penulisnya. Ada curahan hati hingga berbagai perasaan dan emosi yang diutarakan dalam tulisan-tulisannya. Namun, tidak hanya itu saja. Penulis sebagai seorang perempuan yang lahir dan besar di Korea Selatan ini juga mengungkapkan sejumlah fenomena di negerinya terkait budaya hubungan antarmanusia.

Ada kiat-kiat dari buku ini yang bisa kita terapkan dalam menghadapi orang-orang yang kelewat batas. Selain itu, sejumlah pemaparan dalam buku ini juga bisa jadi refleksi diri. Membantu kita menjadi orang yang lebih nyaman dan tenang dalam menyikapi hubungan antarmanusia yang kadang tak sesuai harapan.

Semoga rekomendasi buku dari Fimela ini bisa jadi bahan referensi bacaan yang cocok untukmu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading