Sukses

Lifestyle

Destinasi Wisata Alam Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi

Fimela.com, Jakarta Indonesia adalah negara kepulauan tropis yang dianugerahi banyak keindahan alam yang dapat dinikmati oleh siapa saja. alam yang memukau dan budaya yang ada membuat Indonesia pun menjadi daftar tempat yang banyak dijadikan destinasi untuk wisata. 

Sebagai warga negara Indonesia, pernahkah kamu menjelajahi seluruh kekayaan nusantara yang ada di dalamnya? Jika belum maka saatnya menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata tujuan kamu selanjutnya. Dilansir dari the culture trip dan lonely planet (2/8) ini destinasi wisata alam Indonesia yang harus kamu kunjungi

Gunung Rinjani, Lombok

Pemandangan alam dari puncak gunung Rinjani yang merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia akan memanjakan mata. Danau kawah biru sutra selabar 6KM yang dikeliling oleh kaldera membuat pendakian menuju puncak sangat sepadan setiap menitnya. Selain itu kamu akan melihat kebiasaan masyarakat umat hindu disana yang berziarah untuk memberikan persembahan bagi para dewa dan roh sebagai keagungan dan mistik yang dihormati. 

Dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah

Dataran dieng termasuk ke dalam daftar tempat yang paling dingin di Indonesia. Dieng menyajikan pemandangan alam yang cantik seperti sawah, desa dan hutan dari ketinggian. Dataran tinggi ini memiliki reruntuhan candi-candi yang penting secara budaya. Selain karena keindahan alam, dataran tinggi dieng juga menarik dari kelompok etnis setempat yang dapat kamu lihat dari adat istiadat, artefak dan festival. 

Danau Kelimutu, Flores

Tempat ini paling baik saat ditemukan ketika matahari terbit. Danau Kelimutu berada di puncak Kelimutu di pulau Flores bagian timur. Dua dari danau yang sangat dalam ini dapat berubah warna secara teratur yang disebabkan oleh pencucian mineral dan noda nila pada saat fajar yang menghasilkan warna kontras mulai dari coklat dan orange hingga hitam dan merah. Sementara danau ketiga Kelimutu memiliki warna biru kehijauan yang berwarna – warni dan bersinar di bawah matahari. Perlahan akan menampakkan lanskap bulan Kelimutu yang jarang dijumpai.

Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah

Di tempat ini kamu akan diajak untuk mengamati satwa liar dan sungai berpadu di taman yang memiliki luas 4,750 km persegi. Menaiki perahu sungai yang sederhana kamu akan menyusuri sungai dan berhenti di tempat pemberian makan orangtua selama tiga hari perjalanan menuju Camp Leakey, pusat rehabilitasi untuk orangutan yatim piatu dan yang pernah ditangkarkan untuk dilatih hidup di alam liar. Kamu juga akan menemui burung seperti burung raja dan rangkong agung di sepanjang tepian sungai.

Pink Beach, Komodo Island

Terkenal sebagai habitat terluas Komodo purba, pulau ini juga memiliki keindahan pantai yang eksotis dan lautan biru yang jernih. Pantai yang ada di pulau ini berwarna pink karena pasirnya terlihat seperti warna pink. Pemandangan lain yang akan kamu lihat adalah perbukitan yang indah disertasi vegetasi yang rimbun dan juga garis pantai yang eksotis. Pulau ini merupakan keajaiban alam yang tidak ada duanya di dunia.

Sahabat Fimela, demikian destinasi wisata alam Indonesia yang harus kamu kunjungi saat liburan. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading