Sukses

Lifestyle

5 Karakter Perempuan yang Tak Gampang Diremehkan Orang

Fimela.com, Jakarta Supaya tidak diremehkan orang, kita perlu membekali diri dengan kemampuan untuk memiliki mental yang lebih kuat. Mengingat kita tak pernah bisa mengendalikan respons orang terhadap kita, maka kita perlu memiliki kesadaran diri untuk senantiasa membentuk karakter kita jadi pribadi yang lebih tangguh.

Lima karakter ini jika bisa kamu miliki, kamu bisa menjadi perempuan yang lebih tangguh. Sehingga orang-orang yang ada di sekitarmu tak akan gampang meremehkan dirimu. Selengkapnya, mari simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Punya Resiliensi yang Kuat

Mengutip buku Almost Adulting, resiliensi dikenal sebagai proses adaptasi seseorang saat menghadapi masalah, kesulitan, trauma, atau stresor yang cukup berat. Dengan karakter ini kamu bisa lebih tenang saat menghadapi suatu persoalan. Dalam menghadapi orang yang meremehkanmu atau memandangmu sebelah mata, kamu tak terlalu ambil pusing sebab kamu bisa tetap fokus melakukan hal-hal yang lebih penting dalam hidupmu.

 

 

2. Terbiasa Mandiri

Kemampuanmu menjadi perempuan yang mandiri membentuk mentalmu jadi lebih kuat. Kamu bisa mengatasi berbagai persoalan dengan kemampuan terbaik yang kamu miliki. Tidak gampang gusar atau gelisah ketika ada persoalan baru yang harus dihadapi. Orang-orang yang berniat merendahkanmu pun akan minder sendiri saat melihatmu punya kemampuan berdiri di atas kaki sendiri.

 

 

3. Berpendirian Tegas

Punya kemampuan untuk bersikap tegas bisa membantumu untuk memilah dan memilah mana yang perlu diperhatikan dan mana yang perlu diabaikan. Setidaknya dengan kemampuan ini kamu tak akan membuang-buang waktumu meladeni orang yang meremehkanmu. Sebab kamu tahu ada prioritas yang lebih penting untuk diperjuangkan dan dipertahankan. Sehingga kamu pun bisa menjalani hidup dengan cara yang lebih bermakna.

 

 

4. Karismatik

Perempuan yang karismatik biasanya punya jiwa kepemimpinan yang kuat. Serta, memiliki kemampuan untuk memberi pengaruh positif bagi banyak orang. Ketika kehadiranmu telah terbukti bisa menghadirkan hal-hal yang positif dan berarti bagi banyak orang, maka sekelompok orang yang ingin merendahkanmu pada akhirnya akan ciut sendiri.

 

 

5. Elegan

Pembawaanmu yang tampak elegan bisa membuat orang pada dasarnya bisa lebih nyaman berada di dekatmu. Caramu yang anggun dan luwes dalam menghadapi berbagai persoalan yang disertai dengan rasa percaya diri yang baik membuat pribadimu jadi sosok yang akan lebih dihargai. Orang-orang yang berusaha mencari celah untuk menjatuhkanmu akan minder sendiri saat melihatmu bisa tetap tampak tenang menyikapi mereka.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, karakter apa lagi yang bisa dimiliki agar tidak gampang dipandang sebelah mata oleh orang lain?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading