Sukses

Lifestyle

Dukungan untuk Kepercayaan Diri: Maybelline Luncurkan MakeUp Virtual

Fimela.com, Jakarta Di zaman sekarang ini, kegiatan apapun bisa dilakukan secara virtual. Entah itu konser, bermain game, dan rapat. Bahkan sekarang ini makeup pun bisa dilakukan secara virtual

Ditengah kesibukan antara satu hal dan yang lainnya, terkadang beberapa orang tidak memiliki waktu yang cukup untuk bersiap-siap. Khususnya saat ada panggilan rapat virtual mendadak dengan klien. First impression merupakan hal pertama yang akan dilakukan seseorang saat bertemu dengan orang baru. Apalagi hal pertama yang dilihat adalah fisik dari lawan bicara.

Tentunya hal itu sering menjadi perhatian, apalagi saat bertemu orang secara virtual. Meskipun kita sudah menggunakan pakaian rapi, tapi masih saja merasa insecure dengan penampilan. Apalagi seorang wanita, dia akan mudah merasa insecure saat tampilannya tidak terlihat rapi, bersih, dan cantik.

Maka dari itu, Maybelline dan Microsoft berkolaborasi untuk membuat produk inovasi yang dapat membantu mengurangi rasa insecure dan juga kurang percaya diri.

"Misi Maybelline adalah untuk memberikan kepercayaan diri kepada semua orang untuk mengekspresikan kecantikan mereka. Baik secara langsung maupun secara virtual, merasa nyaman dengan diri sendiri dapat membantu menampilkan yang terbaik," ujar Trisha Ayyagari, Global Brand President Maybelline New York.

 

 

Kolaborasai Maybelline dan Microsoft

Tidak membutuhkan waktu lama, Maybelline New York mengumumkan kolaborasinya bersama dengan Microsoft pada Rabu (2/08/23). Dimana, kolaborasi antara dua brand besar ini adalah berupa makeup virtual. Fitur ini dapat diakses saat melakukan rapat online atau video call melalui aplikasi Microsoft Teams.

Harapannya fitur Maybelline beauty di Microsoft teams dapat memberikan pengguna rasa kepercayaan diri tambahan khususnya dalam dunia kerja. Selain itu, pengguna bisa mengatur gaya riasan sesuai dengan apa yang pengguna suka.

"Itulah mengapa kami bermitra dengan Tim Microsoft untuk mengembangkan tampilan riasan virtual - kini bahkan di hari tersibuk sekalipun, Anda bisa merias wajah hanya dengan sekali klik. Kami berharap dapat membuat hidup orang-orang menjadi lebih mudah."

Selain itu, projek ini juga didukung oleh Modiface AI dan organisasi non-profit yaitu Geena Davis Institute. Hal ini dilakukan agar kolaborasi AI dan keberagaman dari berbagai macam populasi di dunia. Pada dasarnya Maybelline ingin menyediakan berbagai macam tampilan yang sesuai dengan orang-orang yang ada di dunia, sekaligus memungkinkan pengguna  untuk mengeksplorasi tampilan make up yang berbeda.

Cara Pemakaian

Konsep dasar dari proyek ini adalah “tas makeup virtual” yang dilengkapi dengan keperluan makeup dasar yang wajib dimiliki di dunia yang mulai beranjak ke dunia virtual. Pengguna dapat memilih 12 tampilan riasan yang sudah disediakan untuk melengkapi penampilan alami mereka. 

Cara menggunakan fitur ini, sebagai berikut,

  1. Untuk mengakses pertama kali, pengguna Microsoft 365 perlu keluar dari akun dan kemudian masuk lagi ke akun Microsoft Team,
  2. Masuk ke rapat online, kemudian klik more,
  3. Pilihlah tulisan video effect,
  4. Turun ke menu paling bawah sampai kalian menemukan ‘tab’ khusus Maybelline di bagian effect,
  5. Berikan persetujuan untuk syarat dan ketentuan,
  6. Kemudian pilih effect makeup mana yang kalian suka,
  7. Terakhir klik apply.

"Fitur Maybelline Beauty App yang baru di Microsoft Teams adalah contoh yang baik tentang bagaimana, bersama dengan mitra kami, kami memberikan lebih banyak cara kepada orang-orang untuk mengekspresikan diri mereka di lingkungan kerja hybrid dengan menggunakan kekuatan AI," ujar Nicole Herskowitz selaku Vice President, Microsoft Teams.

 

Penulis:  FIMELA Sherly Julia Halim

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading