Sukses

Lifestyle

6 Destinasi Wisata di Garut yang Bisa Kamu Kunjungi

Fimela.com, Jakarta Liburan adalah hal yang sangat di tunggu-tunggu. Sebagian besar orang akan memilih berlibur ke sebuah tempat dan menetap untuk menikmati keindahan alam atau wisata yang ada di daerah. Salah satu tempat yang banyak dijadikan tempat wisata adalah kota Garut. 

Garut terletak di provinsi Jawa Barat. Garut banyak memiliki tempat wisata alam yang masih alami dan kental akan kepercayaan Masyarakat setempat. Oleh karena itu Garut dapat kamu jadikan salah satu destinasi wisata. Dilansir dari thejakartapost (7/8) berikut ini destinasi wisata di garut yang bisa kamu kunjungi.

Candi Cangkuang

Candi Cangkuang merupakan salah satu tempat yang masih kental dengan adat Masyarakat setempat. Disini terdapat sebuah makam leluhur Garut yang dipercaya keramat. Terletak di Desa Cangkuang dan dikelilingi oleh empat gunung, Candi Cangkuang menjadi salah satunya candi Hindu di tanah sunda. 

Situ Bagendit

Tempat berikutnya yang harus masuk dalam list destinasi di Garut adalah Danau Situ Bagendit. Situ Bagending terletak distrik Banyuresmi. Situ Bagendit menawarkan kamu pemandangan pegunungan yang indah. Di sini kamu dapat merasakan pengalaman naik rakit. Danau ini semakin terkenal ketika presiden Indonesia Jokowi ikut berpartisipasi pada acara cukur rambut massal di tepi danau. 

Talaga Bodas

Talaga Bodas merupakan kawah gunung berapi yang masih aktif sampai saat ini. Talaga Bodas memiliki pemandangan yang indah berupa perairan berwarna biru dan juga pegunungan. Talaga Bodas terletak 20 kilometer dari Kota Garut, tepatnya berada di Kecamatan Wanaraja

Sabda Alam

Pemandian Air Panas Sabda Alam merupakan tempat populer di garut yang harus kamu datangi. Sabda Alam terdapat hotel dan resort yang menawarkan air panas. Sabda Alam terletak di Cipanas, Garut. Terdapat berbagai akomodasi yang tersedia di daerah ini yang cocok dengan budget anggaran.

Kawah Kamojang

Bagi kamu yang memiliki masalah pada kulit, kawah kamojang dapat menjadi alternatif kamu untuk melakukan pengobatan. Kawah Kamojang terletak di desa Cibeet dan terdiri dari berbagai kawah lainnya. kawah Kamojang sendiri merupakan kawah aktif Gunung Guntur. Pemandian air panas di kawah ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. 

Pantai Rancabuaya

Pernah menonton film perahu kertas? Maka kamu pasti tidak asing dengan lokasi wisata ini. Pantai Rancabuaya menjadi terkenal karena novel “Perahu Kertas”. Kamu bisa menginap di salah satu homestay yang dikelola oleh penduduk setempat dan rasakan pengalaman hidup sebagai penduduk lokal. 

Sahabat Fimela, demikian 6 destinasi wisata di garut yang bisa kamu kunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading