Sukses

Lifestyle

5 Ide Lomba Kreatif untuk 17 Agustus

Fimela.com, Jakarta Hari Kemerdekaan merupakan hari yang paling bermakna untuk masyarakat Indonesia. Maka dari itu, banyak dari masyarakat Indonesia berbondong-bondong untuk memeriahkannya dengan cara melakukan lomba, kolaborasi khusus 17-an, dan lain-lain.

Demi merayakan HUT RI ke-78 dengan meriah, banyak orang dari setiap komunitas pemungkiman berkumpul menjadi satu seperti Bhineka Tunggal Ika untuk merayakannya dengan berbagai macam lomba yang menarik.

Mungking, kalian semua sering mendengarkan perlombaan 17-an seperti panjat pinang, balap karung, dan lomba makan kerupuk. Mau bagaimana lagi, itu merupakan perlombaan paling legendari dari 17 Agustus.

Maka dari itu, Sahabat FIMELA berikut adalah 5 lomba unik untuk merayakan HUT RI ke-78.

 

 

Goyang bola kardus,

memang belum diketahui banyak orang, lomba goyang bola kardus merupakan salah satu perlombaan 17an yang patut kalian coba. Bukan hanya dapat memberikan gerakan olahraga untuk orang yang ikut serta, tetapi juga dapat memberikan senyuman kepada orang yang menonton.

Sebelum, Sahabat FIMELA memerlukan peralatan seperti kardus kecil,bola pingpong, dan tali. Pertama-tama, kalian haru menggunting bagian tengah dari kotak dengan bukaan kecil, ukurannya kira-kira sebesar bola pimpong tersebut. Kemudian, pasangkan tali ke kardus tersebut, tetapi pastikan kalau ikatan talinya kuat. Memasukan bola pimpong ke dalam kardus tersebut.

Setelah membuat peralatan, cara bermainnya adalah dengan mengikatkan kotak kecil di pinggang. Kemudian, orang yang alatnya sudah terlihat bisa menggoyangkan bokongnya sampai bola tersebut jatuh semua. Pemenang harus berhasil mengeluarkan semua bola.

 

 

Lomba minum susu pakai botol

Biasanya dilakukan oleh orang tua, permainan ini juga lucu untuk ditonton. Tidak jauh berbeda dari lomba makan kerupuk. Cara melakukan permainan ini juga sama. Akan tetapi, pemain harus bisa menghabiskan susu yang ada pada botol.

Pastikan Sahabat fimela harus menyiapkan botol bai, tali rafia, dan susu. Pertama-tama kalian perlu menggantungkan tali rafia, dari ujung A ke B. Kemudahan gantunglah botol minum yang sudah diisi. Seperti yang dijelaskan semua jika cairan dalam botol susu.

 

 

Lomba balap karung motor GP

Serba unik dan memberikan tawaran bagi penonton, perlombaan ini dinamakan lomba balap karung moto GP. Dinamai dengan nama seperti itu karena posisi peserta saat melakukan perlombaan itu mirip dengan orang yang sedang berbalap.

Siapkan karung goni atau karung yang kokoh dan terakhir adalah helm. Cara melakukannya adalah dengan peserta memasukan badannya kedalam karung. Intinya mirip seperti orang yang jongkok. Kemudian setiap peserta dipasangkan helm. 

Setiap peserta harus berlari ke arah garis finish dan berbalik lagi ke garis start. Kemudian setiap peserta harus berhasil berlari atau melompat, sampai game selesai pada 1 ronde. Pemenang akan ditentukan dengan cara siapa yang paling cepat sampai itulah pemenangnya.

Lomba estafet karet

Tidak kalah sederhana dan menyenangkan seperti lomba estafet air, lomba estafet karet juga tidak memerlukan banyak barang yang ribet. 

Pertama-tama, siapkan sedotan, karet, dan penutup mata opsional). Penutup mata merupakan salah satu trik yang bisa membuat para penonton akan tertawa. Selain itu, bisa menambahkan jiwa intuisi dari setiap peserta. Akan tetapi jika tidak mau juga tidak apa-apa karena itu opsional.

Satu tim biasanya terdiri dari 8 orang, kemudian setiap kelompok akan diberikan sebuah karet dan 8 buah sedotan sesuai dengan jumlah pemain. Cara melakukannya adalah dengan setiap kelompok harus berbaris rata. Kemudian setiap tim harus bisa mengestafetkan karet dari belakang sampai dengan belakang. Awalnya, peserta harus menaruh sedotan ke bibir. Setelah itu mata dari pemain akan ditutup kemudian, kemudian setiap orang harus melakukan estafet satu buah karet tersebut sampai belakang.

 

 

Lomba estafet air

Tidak kalah lucunya dengan lomba bola kardus, lomba estafet air juga salah satu perlombaan 17an yang patut kalian coba saat merayakan hari kemerdekaan. Apalagi peralatan yang dibutuhkan tidaklah banyak.

Peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan perlombaan ini adalah ember besar, gelas, dan air. Dalam perlombaan estafet air, biasanya satu kelompok terdiri dari 5 orang. Cara melakukan perlombaan ini adalah dengan semua orang dalam 1 kelompok diwajibkan untuk duduk di depan setiap anggota tim. 

Kemudian, peserta yang berada di paling depan haru mengambil air yang terdapat pada ember besar, kemudian mengambilnya dengan gelas. Setelah itu, orang yang paling depan akan menuangkan air tersebut ke orang belakang, tapi tidak boleh menghadap atau melihat ke belakang. Pemenang akan ditentukan dari air siapa yang paling banyak.

 

Berikut adalah perlombaan yang Sahabat FIMELA bisa lakukan saat hari HUT RI ke-78.

Penulis: Sherly Julia Halim

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading