Sukses

Lifestyle

5 Sikap agar Tidak Iri dengan Keberuntungan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Menyikapi keberuntungan orang lain, kadang kita merasa ciut sendiri. Bahkan kita akan merasa seakan menjadi orang yang paling sial tiap kali membanding-bandingkan kehidupan yang ada. Padahal dalam menyikapi keberuntungan orang lain, kita tak perlu sampai merasa iri atau cemburu.

Agar hati lebih tenang dan damai, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan agar tidak iri dengan keberuntungan orang lain. Bisa dimulai dengan menghadirkan sikap-sikap ini dalam keseharian. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Berpikiran Lebih Terbuka

Mengutip buku Think Like a Monk, ada istilah menarik tentang berbahagia tanpa merasa iri atas keberuntungan orang lain. Istilah tersebut adalah mudita. Mudita adalah prinsip ikut bersimpati atau merasa bahagia tanpa rasa iri atas keberuntungan orang lain. Cobalah untuk bersikap lebih terbuka dalam menyikapi kebahagiaan dan keberuntungan orang lain. Tak perlu perhitungan atas keberuntungan yang diterima tiap orang. Cukup luaskan pandangan dan ikutlah berbahagia atas keberuntungan orang lain.

 

 

2. Berlapang Dada

Lapangkan dada untuk menyadari bahwa tiap orang punya kehidupan dan keberuntungannya masing-masing. Luaskan saja hatimu untuk menerima hal-hal yang tak bisa kamu ubah. Fokus saja untuk menjalani hidupmu sesuai dengan prioritasmu sendiri. Ada orang yang tampak lebih beruntung darimu bukan berarti hidupmu akan dipneuhi kesialan. Siapa tahu justru hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mendapat keberuntunganmu sendiri.

 

 

3. Berprasangka Baik

Perkuat saja prasangka baik. Keberuntungan orang lain bukan hal yang perlu dipandang buruk. Itu adalah hal baik, maka sambutlah dengan cara yang baik pula. Berprasangka baik saja untuk itu semua. Dengan begitu, yakinlah jalanmu akan lebih dipermudah untuk mendapatkan hal-hal baik juga.

 

 

4. Mau Ikut Berbahagia

Ikutlah berbahagia atas hal baik yang terjadi di kehidupan orang lain. Tak perlu merasa sinis atas hal tersebut. Tak perlu juga merasa tersindir atas keberuntungan orang lain. Dengan ikut berbahagia atas keberuntungan orang lain, maka hatimu akan dipenuhi dengan kebahagiaan baru juga.

 

 

5. Mau Memperbanyak Rasa Syukur

Daripada memenuhi hati dan perasaanmu dengan rasa iri, mending penuhi dengan rasa syukur saja. Hadirkan perasaan yang penuh rasa syukur di hatimu. Penuhi jiwamu dengan energi baik. Daripada membuang waktu percuma untuk merasa iri dengan hal baik yang didapatkan orang lain, mending mengisi waktu dengan memperbanyak rasa syukur.

Semoga kamu pun bisa menjalani hidup dengan kebahagiaan dan keberuntunganmu sendiri, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading