Sukses

Lifestyle

Para Pecinta Fashion, Ini 5 Rekomendasi Film tentang Fashion Designer yang Menarik Buat Ditonton

Fimela.com, Jakarta Perbincangan tentang fashion memang tidak akan pernah ada habisnya. Para fashion designer tampaknya tidak pernah kehabisan ide untuk menciptakan barang-barang yang menawan, seperti tas, busana, sepatu, dan aksesori lainnya.

Dunia fashion designer memang selalu terlihat glamor. Akan tetapi, tidak seperti penampilannya, perjalanan dalam menciptakan fashion item yang ikonik tidaklah mudah. Sebelum fashion item-nya menjadi fenomenal, para fashion designer dihadapkan dengan berbagai tantangan. Kerja keras para fashion designer pun dapat dibuktikan dengan kesuksesannya yang bisa dilihat sampai saat ini.

Kisah-kisah para fashion designer begitu menarik untuk diikuti dan bisa dijadikan inspirasi. Untuk itu, wajib bagi pecinta fashion untuk mengetahui kisah di balik ide-ide jenius dari fashion designer fenomenal tersebut. Salah satu caranya dengan menonton film tentang fashion designer. Berikut ini sinopsis dari rekomendasi film menarik yang mengisahkan tentang fashion designer.

1. Coco Before Chanel (2009)

Siapa yang tidak tahu brand luxury Chanel? Brand yang begitu popular di kalangan pecinta fashion. Film ini mengisahkan tentang sosok dibalik brand tersebut, Gabrielle “Coco” Chanel, sebelum menjadi fashion designer paling berpengaruh di dunia. Coco Chanel adalah wanita muda berambisi tinggi yang berbakat.

Di awal kariernya, Coco memulai dengan merancang topi dan busana sederhana untuk teman-teman di lingkungannya. Film yang diperankan oleh Audrey Tautou ini menggambarkan perjuangan dan dedikasi Coco Chanel dalam dunia fashion. Ia harus melewati berbagai rintangan sosial dan ekonomi dalam mencapai kesuksesannya. Bagi penggemar fashion garis keras, film ini wajib masuk ke watchlist-mu!

2. Dior and I (2014)

Dior, fashion brand yang namanya sudah tidak asing ini mempunya film dokumenter yang menarik untuk dijadikan tontonan. Film dokumenter ini mengungkap fashion house Christian Dior yang bergengsi. Dokumenter ini menggambarkan perjalanan Raf Simons, seorang fashion designer asal Belgia, saat pertama kali bergabung dengan fashion house Dior. Penonton akan disuguhkan dengan behind-the-scenes koleksi haute couture pertamanya untuk Dior, yang meliputi inspirasi, tantangan, dan persiapan menjelang peragaan busananya.

3. Valentino: The Last Emperor (2008)

Film dokumenter ini menggambarkan kehidupan dan karir seorang Valentino Garavani, fashion designer legendaris asal Italia. Perjalanan menjadi seorang fashion designer yang fenomenal tentunya tidak mudah. Banyak tantangan yang harus dilalui oleh Valentino untuk menciptakan busana haute couture yang anggun dan glamor hingga menjadi pilihan para selebriti, bangsawan, dan sosialita terkenal di seluruh dunia. Dokumenter ini menghadirkan behind-the-scenes proses kreatif Valentino, mulai dari perancangan hingga peragaan busananya yang sukses dan begitu megah.

Film ini juga menyoroti kerja sama Valentino dengan Giancarlo Giammetti, yang berperan penting dalam mendukung kesuksesan brand Valentino. Pada dokumenter ini, terlihat kerja keras Valentino mempertahankan identitas brand-nya yang menawan dan terus mengembangkan brand-nya dalam dunia fashion yang semakin kompetitif. Selain itu, dokumenter ini mengungkap sisi pribadi Valentino, yang termasuk kehidupan sehari-harinya dan momen-momen intim dalam hidupnya.

4. McQueen (2018)

Satu lagi film tentang fashion designer yang disajikan dalam bentuk dokumenter. Film ini menggambarkan tentang kehidupan dan karya-karya seorang fashion designer asal Inggris, Alexander McQueen. Fashion designer berbakat dan kontroversial ini membawa penonton ke dalam kehidupan profesional dan pribadinya yang unik dan inspiratif. Film dokumenter ini memperlihatkan tentang perjalanan McQueen dari masa mudanya di London hinga puncak kesuksesannya sebagai salah satu fashion designer paling berpengaruh dalam sejarah industri fashion.

Dalam dokumenter ini, diungkapkan hal-hal detail tentang kehidupan pribadi McQueen yang jarang diketahui, yang meliputi perjuangannya melawan rasa minder, kesepian, dan depresi di balik citranya yang terlihat kuat. Lewat dokumenter ini, penonton akan memahami bagaimana pengalaman hidup McQueen memengaruhi karya-karya fenomenal yang ia ciptakan. Selain itu, dokumenter ini memperlihatkan momen-momen dramatis McQueen saat mempersiapkan peragaan busananya yang ikonik.

5. Halston (2021)

Halston (2021) merupakan serial drama biografi yang mengangkat kisah hidup dan perjalanan karier Roy Halston Frowick, seorang fashion designer ternama di era 1970-an. Serial ini menggambarkan perjalanan Halston dalam membangun brand fashion yang berpengaruh dalam mengubah pandangan terhadap fashion di Amerika Serikat. Di tengah persaingan ketat dunia fashion, Halston berjuang untuk menciptakan karya berhasil memengaruhi tren dan budaya saat itu.

Sebelum menjadi fashion designer paling berpengaruh di dunia, Halston mengawali kariernya sebagai penjahit topi. Serial ini memperlihatkan perjuangan Halston dalam menciptakan karya-karya yang ikonik dengan gayanya yang bebas dan modern di era 1970-an. Akan tetapi, di balik kesuksesannya, Halston menghadapi tantangan, seperti persaingan bisnis, tekanan dari luar, dan pertemanan yang begitu rumit. Dalam serial ini juga diceritakan sisi pribadi seorang fashion designer berpengaruh itu serta konflik dalam hidupnya.

 

Penulis: Denisa Aulia.

#BreakingBoundariesAgustus

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading