Sukses

Lifestyle

5 Tanda Seseorang Bermuka Dua yang Penting Diwaspadai

Fimela.com, Jakarta Pernah bertemu dengan seseorang yang tampak sangat baik dan menyenangkan tapi ternyata suka menusukmu dari belakang? Di sekeliling kita, ada banyak karakter atau kepribadian orang yang perlu kita kenal dengan baik. Terutama untuk orang-orang yang menganggapmu sebagai teman atau sahabat. 

Perlu diketahui, tak semua orang yang menganggapmu sebagai teman adalah benar-benar teman untukmu. Tak sedikit orang yang mengaku teman tapi nyatanya menyakiti di belakang. Bagaimana kita tahu bahwa seseorang tulus dengan kita atau justru bermuka dua pun berpotensi mengecewakanmu suatu saat nanti? 

Inilah beberapa tanda seseorang yang bermuka dua. Penting untuk lebih hati-hati dan waspada dalam menghadapi seseorang dengan sikap ini.

Suka Cari Perhatian

Orang yang bermuka dua, biasanya sangat suka mencari perhatian. Ia akan melakukan apa saja untuk bisa diperhatikan orang lain. Bahkan cara itu bisa sangat merugikan orang-orang di sekitarnya. Salah satu ciri khusus orang yang bermuka dua yakni suka cari perhatian dengan menyebar rumor tidak benar. 

Bersikap Berbeda

Tanda kedua adalah sikapnya berbeda-beda atau berubah-ubah. Ia bisa sangat baik, tapi juga sangat buruk di selang waktu yang sangat cepat sekalipun. Orang yang bermuka dua, biasanya akan tampak menyenangkan dan ramah di hadapanmu. Tapi saat ia berada di belakangmu, ia justru menyebar rumor tentangnya, mencari-cari keburukanmu dan menganggapmu tak lebih dari teman untuknya.

Suka Membocorkan Rahasia

Orang yang bermuka dua, juga sering membocorkan rahasia orang lain. Orang ini sangat suka menyebar luaskan hal-hal yang dianggap rahasia oleh orang lain. Mereka sangat tidak bisa dipercaya. Jika mereka suka menyebar luaskan rahasia orang lain, tak menutup kemungkinan mereka akan menyebar luaskan rahasiamu di hadapan orang lain pula. 

Dia Suka Iri Atas Kesuksesan Orang Lain

Orang yang suka iri dengan kesuksesan orang lain, juga sebagai salah satu tipe orang yang bermuka dua. Orang ini biasanya akan sangat mudah marah, cenderung mencari keburukan orang yang lebih sukses darinya dan memutus komunikasi dengan orang tersebut. Orang yang suka iri dengan kesuksesan orang lain, tak hanya dikenal bermuka dua. Mereka juga dikenal memiliki kepribadian yang cukup buruk dan tak mudah dekat dengan siapapun. 

Tidak Bisa Jadi Dirinya Sendiri

Orang yang bermuka dua, tak bisa menjadi dirinya sendiri. Ia akan berpura-pura menjadi orang lain agar diakui bahwa ia mengesankan. Ia tak segan meniru dirimu apalagi jika kamu dianggap lebih baik darinya. Orang yang bermuka dua, belum mampu menemukan jati dirinya sendiri. 

Itulah sekian tanda bahwa seseorang bermuka dua dan penting untuk diwaspadai. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita lebih hati-hati dengan siapapun. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading