Sukses

Relationship

5 Ciri Pria Manipulatif yang Tak Tulus Mencintaimu

Fimela.com, Jakarta Sebuah hubungan yang sehat akan menghadirkan rasa nyaman dan aman di hati kita. Kalau kita malah merasa terancam dan makin sulit bahagia saat bersama seseorang, ada baiknya mengevaluasi lagi hubungan yang ada. Jangan sampai kita terjebak dengan pria manipulatif yang tak sungguh-sungguh mencintai kita.

Kali ini kita akan bahas lima tanda atau ciri umum pria manipulatif. Kalau kamu menemukan tanda-tanda ini dalam hubungan, ada baiknya untuk kembali mempertimbangkan pilihan yang lebih baik demi kebahagiaanmu.

1. Dia Selalu Membuatmu Merasa Bersalah

Melansir laman Momjunction, kalau kamu sering merasa dimanipulasi secara emosional, kamu akan sering merasa bersalah atas hal-hal yang kamu lakukan. Ada saja alasan dan dalih darinya yang membuatmu selalu berada di posisi yang paling bersalah. Bahkan ketika sebenarnya kesalahan ada padanya, kamu selalu yang merasa paling bertanggung jawab dan harus memperbaiki keadaan yang ada.

2. Dia Sering Ngambek tanpa Alasan

Saat ada masalah, dia kerap mendiamkanmu. Bahkan ketika ada hal-hal yang sebenarnya tampak baik-baik saja, dia sering ngambek begitu saja tanpa mau menjelaskan apa pun padamu. Sikapnya yang masih kekanakan ini menjadi tanda pribadinya yang belum cukup dewasa. Serta dia masih memiliki ego yang terlalu tinggi dan belum siap untuk diajak menjalin hubungan jangka panjang.

3. Dia Menghambat Kesuksesanmu

Kalau dia tulus mencintaimu dia akan mendukungmu dan menyemangatimu mencapai hal-hal yang kamu inginkan. Tetapi kalau sikapnya malah sering menghambat kesuksesanmu, dia bukanlah pasangan yang tepat untukmu. Bersamanya kamu akan kehilangan kebebasanmu, dan lama kelamaan akan membuatmu makin menderita di dekatnya.

4. Dia Kerap Menyerang Kelemahanmu

Sikapnya ini begitu pengecut. Ketika dia sering menyerang kelemahanmu atau malah merendahkanmu, dia sebenarnya sedang menutupi kelemahan dirinya sendiri. Kalau dia tulus mencintaimu dia tak akan menjelek-jelekkanmu. Namun, ketika sikapnya justru sering menjatuhkanmu, bisa jadi dia hanya ingin mempermainkan perasaanmu dan tak tulus menyayangimu.

5. Dia Sangat Suka Membual

Manipulator adalah pembohong yang lihai. Dia suka membual, memutarbalikkan fakta, hingga mengada-ada segala sesuatunya. Sikapnya pun kerap plin-plan. Tiap kali kamu mencoba untuk mengklarifikasi sesuatu, dia kerap panik sendiri dan terus mengarang cerita. Menghabiskan waktu dengannya pun bisa sangat melelahkan dan menguras energi.

Semoga kita terhindar dari pria yang manipulatif, ya. Bagaimanapun, kita berhak merasakan kebahagiaan dan kenyamanan ketika menjalin sebuah hubungan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading