Sukses

Lifestyle

5 Tanda Sederhana Kamu Punya Kreativitas Tinggi dan Otak Cerdas

Fimela.com, Jakarta Untuk memiliki kreativitas tinggi dan otak cerdas, pengaruh gen saja tidak cukup. Ini perlu didukung dengan rasa ingin tahu yang besar, kemauan untuk terus belajar dan pengalaman sehari-hari yang mengesankan. Orang-orang dengan kreativitas tinggi dan otak cerdas biasanya akan sangat menonjol jika dibandingkan dengan orang lain. 

Biasanya, orang dengan kreativitas tinggi dan otak cerdas ditandai dengan beberapa hal sederhana dalam dirinya. Jika kamu memiliki tanda ini dalam dirimu, kreativitas dan kecerdasanmu bisa terbilang sangat mengesankan. Yuk, simak beberapa tandanya.

Berani Berbeda

Kamu yang punya kreativitas tinggi dan otak cerdas, tak takut jika harus berbeda dari orang lain pada umumnya. Orang-orang yang cerdas, memiliki sisi menarik dan keunikan tersendiri dalam dirinya. Orang ini punya cara berpikir yang lebih baik, cara bercanda yang mengesankan dan cara menjalin komunikasi yang sangat nyaman untuk disimak pun diperhatikan. 

Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Tanda kecerdasan sederhana yang paling umum adalah rasa ingin tahu yang besar. Baik anak-anak atau pun orang dewasa, saat ia memiliki rasa ingin tahu yang besar mengenai banyak hal di sekitarnya, ini menandakan ia memiliki kreativitas tinggi. Ini menandakan ia punya otak cerdas dan daya pikir yang mengesankan.

Apa Adanya

Mengutip dari laman yourtango.com, studi di Cornell University menemukan jika orang yang sungguhan kreatif dan cerdas biasanya sangat apa adanya. Meski mereka diakui sangat pintar oleh orang lain, mereka justru sering merasa tak lebih pintar dan lebih baik dari orang lain. Orang yang benar-benar cerdas, umumnya sangat sederhana dan apa adanya. 

Memiliki Kecerdasan Emosional yang Baik

Orang dengan otak cerdas dan kreatif tak hanya cerdas dari sisi logika. Mereka juga memiliki kecerdasan emosional yang baik. Mereka bisa mengendalikan emosi dengan sempurna setiap waktu. Orang-orang ini mampu mengendalikan diri dengan baik bahkan saat berada di situasi paling sulit dan menegangkan sekalipun. 

Tak Malu Mengakui Kesalahan

Saat berbuat salah, orang yang kecerdasannya di atas rata-rata tak malu mengakui kesalahan yang dibuat. Ketika mereka melakukan kesalahan, dengan segera mereka akan meminta maaf. Mereka juga berusaha keras menyelesaikan masalah yang terjadi akibat kesalahan yang ia buat. 

Itulah sekian tanda sederhana seseorang punya otak cerdas dan kreativitas yang tinggi. Biasanya, mereka juga memiliki ide-ide kreatif yang tak pernah terpikirkan oleh orang lain sebelumnya, menguasai beberapa bahasa sekaligus, berpikiran terbuka dan berani menghadapi segala tantangan. Adakah tanda di atas dalam dirimu? Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading